Oskar Syamsudin Menggantikan Suryono Sebagai Pemimpin Polres Tuban

by -163 Views

Irqam
19 Juli 2024 | 21:07 Dibaca 990 kali

Berita
Oskar Syamsudin Gantikan Suryono Pimpin Polres Tuban

Prosesi penyambutan Kapolres Tuban baru, AKBP Oskar Syamsuddin dengan tradisi Pedang Pora di mapolres setempat. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, TUBAN – AKBP Oskar Syamsudin resmi menggantikan AKBP Suryono memimpin Polres Tuban, Jawa Timur. Penyerahan tongkat estafet kepemimpinan ini ditandai dengan tradisi Pedang Pora yang digelar di Mapolres Tuban, Jumat (19/07/2024).

AKBP Suryono dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para pejabat utama dan kapolsek atas kerjasama dan dukungannya selama ini, sehingga situasi di Kabupaten Tuban berjalan kondusif.

“Saya berharap rekan-rekan juga bisa memberikan dukungan yang sama kepada AKBP Oskar,” ujar Suryono.

Kemudian, AKBP Oskar Syamsudin sebagai pimpinan baru di Polres Tuban juga meminta dukungan dalam melaksanakan kebijakan dan programnya kepada para pejabat utama serta kapolsek jajaran selama ia menjabat di Polres Tuban.

“Saya mohon dukungan dan kerjasamanya, tanpa dukungan rekan-rekan tugas yang saya emban tidak mungkin bisa terlaksana dengan baik,” kata Oskar.

Diketahui, Oskar Syamsuddin merupakan Kapolres Tuban ke-38, dirinya menggantikan Suryono yang mendapatkan tugas baru sebagai Wadirreskrimum Polda Jatim.

Oskar Syamsuddin merupakan perwira polisi berdarah Sunda yang lahir di Pontianak Kalimantan Barat pada 42 tahun lalu.

Sama seperti Suryono, suami dari Nyonya Raudiah Silondae itu juga alumni Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 2003.

Dari pernikahan, polisi yang lama berdinas di Divpropam Mabes Polri itu dikaruniai 3 orang anak. Di antaranya 1 laki-laki dan 2 perempuan.

Usai mengikuti serah terima jabatan pada 17 Juli lalu, hari ini Oskar Syamsudin resmi menginjakkan kaki di Bumi Ronggolawe dan mengemban tugas sebagai Kapolres Tuban. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Mahrus Sholih