Waspadalah Online! Seleksi Ketat Berjalan

by -67 Views

MEDAN, Waspada.co.id – Polda Sumut mengadakan sidang terbuka untuk kelulusan seleksi penerimaan Bintara dan Tamtama Polri di Auditorium Universitas Sumatera Utara (USU), Sabtu (6/7).

Sidang kelulusan penerimaan anggota Polri tersebut dipimpin oleh Kapolda Sumut Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Rony Samtana, dan Karo SDM Polda Sumut Kombes Pol Bony Sirait.

Setelah sidang, Kapolda Sumut Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi menyatakan bahwa seleksi penerimaan Bintara dan Tamtama Polri 2024 diikuti oleh 6.366 peserta yang mendaftar di Polda Sumut, dan 337 orang terpilih untuk mengikuti pendidikan.

“Proses seleksi panjang ini tentu bertujuan untuk mendapatkan personel Polri yang terbaik. Sebanyak 337 orang menjadi anggota baru, dan salah satunya akan ditugaskan di bagian umum. Seleksi ini melibatkan Ombudsman dan pengawas eksternal,” katanya.

Dari 337 orang terpilih, Agung mengungkapkan bahwa mereka terdiri dari berbagai kelompok seperti Bintara Polri Tugas Umum, Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus), Kehumasan dan Teknologi Informasi, Tenaga Kesehatan, Hukum Bakomsus Pariwisata, dan Psikologi.

Agung juga menyebutkan bahwa Polda Sumut merekrut personel Bintara penyandang disabilitas bernama Rendi Pratama dari Deliserdang. Lembaga pendidikan dan pelatihan Kepolisian Negara Indonesia telah menyiapkan proses pendidikan khusus bagi penyandang disabilitas tersebut.

“Saya berharap agar para personel baru ini dapat melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat dengan penuh harkat martabat. Kepolisian harus dapat memuliakan manusia,” tambahnya. (wol/lvz/d1)

Editor AGUS UTAMA