Garuda Muda Tetap Utuh – Waspada Online

by -170 Views

SOLO, Waspada.co.id – Timnas U-16 semakin dekat dengan lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2024 setelah meraih kemenangan kedua. Menghadapi Filipina dalam pertandingan Grup A di Stadion Manahan Solo, Senin (24/6) malam, Garuda Muda menang 3-0.

Dua gol dari tim yang dilatih oleh Nova Arianto dicetak oleh Mierza Firjatullah, sementara satu gol lainnya dicetak oleh Evandra Florasta. Ini adalah kemenangan kedua Indonesia, setelah sebelumnya mengalahkan Singapura 3-0.

Garuda Muda saat ini berada di puncak klasemen dengan enam poin, sama dengan Laos. Di pertandingan lain, Laos berhasil mengalahkan Singapura 2-1 dan keduanya telah meraih dua kemenangan. Indonesia dan Laos akan bersaing untuk memperebutkan posisi juara grup pada Kamis (27/6) malam.

Timnas U-16 hanya perlu minimal hasil imbang untuk melaju ke babak selanjutnya. Hanya tiga juara grup dan satu runner-up terbaik yang akan lolos ke babak berikutnya. Jika Garuda Muda menjadi runner-up, nasib mereka akan ditentukan oleh hasil grup lainnya. (wol/aa/d2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL