Penyebab Ketidak Sesuaian Implementasi APBD 2023 – Waspada Online

by -166 Views

MEDAN, Waspada.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Medan kembali mengadakan rapat paripurna di gedung dewan Jalan Kapten Maulana Lubis, Kecamatan Medan Petisah, pada hari Senin (10/6).

Agenda rapat tersebut adalah tanggapan kepala daerah terhadap pandangan umum fraksi-fraksi mengenai Ranperda Kota Medan tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran (T.A) 2023.

Rapat dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Medan, Rajudin Sagala yang didampingi oleh HT Bahrumsyah dan dihadiri oleh beberapa anggota DPRD Medan lainnya.

Turut hadir juga Pj Sekda Kota Medan, Topan Ginting bersama dengan pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan dan camat di Kota Medan.

Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman, menyatakan bahwa pelaksanaan APBD T.A 2023 belum sepenuhnya sesuai dengan harapan karena keterbatasan sumber daya pembangunan yang tersedia.

Rajudin Sagala menyampaikan bahwa tanggapan dan jawaban yang disampaikan masih bersifat umum dan akan dibahas secara rinci oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD Medan mengenai Ranperda Kota Medan tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023.

Rapat paripurna kemudian ditutup dengan penyerahan nota tanggapan kepala daerah oleh Wakil Wali Kota Medan kepada pimpinan DPRD Medan. (wol/mrz/d2)

Editor: AGUS UTAMA