Wakhid Jumali Adalah Calon Bupati yang Menyelami Elektabilitas dan Menerima Undangan dari Gerindra Banjarnegara

by -90 Views

Gambar Wakhid Jumali saat menghadiri kantor DPC Gerindra Kabupaten Banjarnegara, Minggu (9/6/2024) sore. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Untuk memperdalam materi dan elektabilitas Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjarnegara, Pengurus DPC Partai Gerindra mengundang para kandidat yang telah mendaftar di kantor DPC Gerindra Kabupaten Banjarnegara, Minggu (9/6/2024).

Ketua DPC Partai Gerindra Banjarnegara Achmad Sriyadi mengatakan, untuk memantapkan materi dan elektabilitas, pihaknya mengundang para calon bupati dan wakil yang telah mendaftarkan diri di Partai Gerindra.

“Ada 9 calon bupati dan wakil bupati yang telah mendaftar di Partai Gerindra Banjarnegara dan semuanya kami undang. Selanjutnya dilakukan pendalaman sebagai dasar untuk dilaporkan ke DPD terkait dengan rekomendasi,” ujarnya.

Salah satu calon bupati yang diundang adalah Wakhid Jumali, yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah periode 2019-2024 atau lebih dikenal sebagai Gus Wakhid.

Gus Wakhid hadir di kantor DPC Gerindra didampingi oleh para pendukung dan pengurus PKB Banjarnegara, seperti Ketua Desk Pilkada Bambang Suparno, dan Ketua divisi kampanye Pilkada PKB Banjarnegara Tugiyo.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Wakhid menyatakan, selain sebagai ajang silaturahmi, PKB bersama Partai Gerindra akan bekerja sama untuk melahirkan calon pemimpin terbaik di Pilkada 2024 di Banjarnegara pada 27 November mendatang.

Meskipun memiliki 4 kursi di legislatif, Partai Gerindra memiliki filosofi dan kekuatan yang lebih besar dari itu. Sesuai arahan DPP, DPC harus mendukung pemimpin atau presiden terpilih sehingga wajar jika PKB menjalin komunikasi dengan Gerindra,” katanya.

Bambang Suparno menegaskan bahwa salah satu kader terbaiknya yang maju dalam kontestasi Pilkada 2024 memiliki kemungkinan akan didukung oleh koalisi partai besar yang ada di Kabupaten Banjarnegara.

“Seperti yang kita ketahui, elektabilitas Wakhid Jumali sangat tinggi di Banjarnegara, jadi tidak menutup kemungkinan akan didukung oleh 60 persen partai politik di Banjarnegara,” katanya.

Namun, Bambang Suparno tidak menjelaskan secara rinci apakah Wakhid Jumali akan mencalonkan diri sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati Banjarnegara pada Pilkada mendatang.

“Sangat mungkin Wakhid Jumali akan maju sebagai Calon Bupati, namun juga tidak menutup kemungkinan bahwa beliau akan menjadi Calon Wakil Bupati Banjarnegara,” ujarnya.(*)

ยป Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta: Iwan Setiawan

Editor: Mahrus Sholih