Bupati Sumenep Meluncurkan Paggun Aksi Nyata Sebagai Wadah Pengembangan SDM

by -96 Views
Berita
Jadi Wadah Pengembangan SDM, Bupati Sumenep Meluncurkan Paggun Aksi Nyata

Suasana Peluncuran Paggun Aksi Nyata oleh Bupati Sumenep (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SUMENEP – Paggun Aksi Nyata merupakan sebuah forum yang bergerak di bidang sosial, keagamaan dan menjadi wadah pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Sumenep.

Forum yang telah hadir sejak tahun 2006 tersebut, secara resmi diluncurkan oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wangsojudo pada malam itu, Sabtu (01/06/2024) di Lapangan Giling, Kecamatan Kota setempat.

Pemilik Paggun Aksi Nyata, Faisal Muhlis menyatakan, forum tersebut sudah memiliki ratusan anggota yang berasal dari Saronggi dan Bluto.

Dengan peluncuran ini, ia menegaskan bahwa Paggun Aksi Nyata akan hadir di semua wilayah Sumenep, baik di daratan maupun kepulauan.

Ia menambahkan, siapa pun yang ingin bergabung dalam forum tersebut, dapat mendaftar tanpa biaya pendaftaran.

“Kami terbuka bagi siapa pun yang ingin bergabung dengan kami. Yang terpenting adalah memiliki tujuan dan arah yang sama untuk kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Bupati Fauzi yang secara resmi meluncurkan forum ini, mengapresiasi kehadiran Paggun Aksi Nyata.

Beliau berharap bahwa ke depan, kontribusi Paggun Aksi Nyata akan meningkatkan kapasitas SDM di Sumenep, yang diharapkan juga akan mampu meningkatkan perekonomian dan pembangunan di Bumi Sumekar.

“Kata-kata dapat memengaruhi pikiran. Kemudian akan masuk ke hati,” tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Penulis : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih