Empat Tokoh dari Partai Demokrat yang Masuk Daftar Calon Bupati Jombang, Termasuk Mantan Wakil Bupati dan Kiai

by -100 Views

DPC Partai Demokrat Kabupaten Jombang, Jawa Timur, telah resmi menutup penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang untuk Pilkada 2024. Di saat-saat terakhir, mantan Wakil Bupati Jombang Sumrambah mendaftar ke partai berlambang mercy, Kamis (09/05/2024) sore.

Ketua DPC Partai Demokrat Syarif Hidayatullah mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan dari awal hingga akhir, pihaknya mencatat ada empat orang yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang.

“Proses penjaringan ditutup pada Kamis (09/05/2024). Dalam penjaringan itu kami mendapat empat bakal Calon Bupati Jombang yang mendaftar,” terangnya, Sabtu (11/05/2024).

Menurutnya, empat orang yang mendaftar tersebut adalah Warsubi, Kepala Desa Mojokrapak, mantan Wakil Bupati Jombang Sumrambah, tokoh pemuda Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans, dan seorang kiai di Jombang yang juga ikut mendaftar.

“Dari keempatnya bukan kader Partai Demokrat. Keempat orang tersebut adalah Warsubi, Sumrambah, Gus Hans, serta sosok kiai inisial S. Beliau tidak berkenan disebutkan namanya,” paparnya.

Dia menyampaikan bahwa penjaringan yang dilakukan oleh DPC Demokrat sesuai dengan amanat dari dewan pimpinan pusat (DPP). Mereka bertujuan untuk mencari calon kepala daerah yang benar-benar memiliki kualitas dan mampu membawa kebaikan untuk Kabupaten Jombang.

“Insyaallah semua berpeluang. Penilaian dari DPP akan menentukan siapa yang akan menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang periode 2024-2029,” tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta: Gono Dwi Santoso
Editor: Mahrus Sholih