Tiket Olimpiade Paris Semakin Mudah Diperoleh Melalui Pembelian Online – Pentingnya Kewaspadaan

by -79 Views

DOHA, Waspada.co.id – Timnas U-23 berhasil lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024 dengan dramatis, setelah menang atas Korea Selatan 11-10 (2-2) lewat drama adu penalti yang menegangkan, Jumat (26/4). Asa lolos ke Olimpiade 2024 pun kian terbuka.

Tampil di Stadion Abdullah bin Khalifa, Garuda Muda bak bermain di kandang sendiri. Tuah stadion turut andil membawa Indonesia unggul lewat gol cantik Rafael Struick pada menit 15. Jelang turun minum, Korsel diuntungkan aksi bunuh diri Komang Teguh.

Semangat pantang menyerah tim asuhan Shin Tae-yong kian terlihat kala perjuangan Marselino Ferdinan cs tak pernah surut. Akibatnya, Indonesia kembali unggul lewat gol kedua Struick. Meski sempat bermain dengan 10 orang, Korsel mampu mengimbangi skor pada menit ke-85.

Saat drama penalti, Ernando Ari menjadi bintang dengan menggagalkan dua tendangan pemain Negeri Ginseng. Satu-satunya pemain Timnas U-23 yang gagal mencetak gol adalah Arkhan Fikri. Sementara itu, sepakan Pratama Arhan menentukan Garuda Lolos lolos ke semifinal.

Kemenangan ini membuat Indonesia mengukir sejarah baru di Piala Asia. Sebagai debutan, Indonesia langsung bisa lolos ke semifinal dan berpeluang tampil di Olimpiade Paris 2024. Sebaliknya, kekalahan membuat rekor Korsel selalu tampil di Olimpiade terputus.

“Saya sangat senang dan bahagia, tetapi di sisi lain, ini sangat menyedihkan dan sulit,” kata pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong.

Lebih lanjut, STY mengakui hasil ini meningkatkan kepercayaan diri timnya. Menurut pria berusia 53 tahun itu, target ke final pun kini menjadi hal yang mungkin dicapai Timnas U-23. Di semifinal, Indonesia akan bertemu pemenang antara Arab Saudi melawan Uzbekistan. (wol/aa/fs/pssi/d1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL