Kepala Dinas Koperasi UKM di Ngawi Menyerahkan Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan kepada Masyarakat

by -75 Views

Penyerahan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris almarhum Bambang Waluyo dilakukan oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Ngawi, Harsoyo SE MSi, pada Rabu (24/4/2024). Penyerahan ini dilakukan di acara Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi (Forkom) Koperasi Simpan Pinjam – Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSP-KSPPS) Kabupaten Ngawi.

Almarhum Bambang Waluyo, yang merupakan mantan Pimpinan KSP-KSPPS Sendang Barokah dan Ketua Forkom KSP-KSPPS Ngawi, telah mendaftarkan dirinya dan seluruh karyawan koperasinya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan sejak November 2021. Mereka mengikuti program lengkap BPJS Ketenagakerjaan, termasuk Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP).

Setelah meninggal pada Februari 2024, ahli warisnya menerima manfaat kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan berupa JKM dan JHT senilai Rp 66.841.420,-, serta JP senilai Rp 393.500,-/bulan. Selain itu, anak almarhum yang masih SMA juga menerima beasiswa pendidikan hingga kuliah sebesar Rp 66.000.000,-.

Dalam kesempatan tersebut, Harsoyo dan Wasiman Ateng, Ketua KSP-KSPPS Ngawi yang baru terpilih, mengimbau koperasi yang belum mendaftar ke BPJS Ketenagakerjaan untuk segera mendaftar demi mendapatkan perlindungan yang sama. Mereka berharap sinergi dan kolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan terus berlanjut untuk melindungi seluruh koperasi di Kabupaten Ngawi.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ngawi, Setyoningsih, juga menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Bambang Waluyo. Dia berharap manfaat yang diterima oleh ahli waris dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Selain itu, dia mengakui jasa almarhum dalam membantu membuka jalan BPJS Ketenagakerjaan bagi koperasi di Kabupaten Ngawi.

Semua pihak berharap agar perlindungan program BPJS Ketenagakerjaan dapat terus ditingkatkan dan mendorong seluruh koperasi di Kabupaten Ngawi untuk mendaftar ke program ini demi keamanan dan kesejahteraan seluruh anggotanya.