Alasan Edy Rahmayadi Memilih PDIP Untuk Maju di Pilgubsu 2024 – Waspada Online

by -91 Views

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) periode 2018-2023 Edy Rahmayadi mengaku telah mengambil formulir pencalonan Gubernur Sumut ke Partai PDI Perjuangan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada 27 November 2024.

Hal ini disampaikan oleh Edy saat acara Halal Bi Halal dengan relawan, di Kantor TPD AMIN Sumut, Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (21/4). Edy juga mengungkapkan alasan mengapa ia pertama kali mendatangi PDI Perjuangan.

“PDIP sudah mengambil formulir, nantinya akan ada waktu yang disiapkan juga oleh PDIP, untuk mendaftar kepada PDIP,” kata Edy.

Mantan Pangkostrad ini mengakui bahwa ia memiliki visi yang sama dengan PDI Perjuangan sejak menjabat sebagai Gubernur Sumut. Selama lima tahun memimpin Sumut, PDI Perjuangan selalu mendukung arah kebijakan Edy dalam tata kelola Pemerintahan Sumut.

“Selama 5 tahun saya memimpin sebagai gubernur, saat Pilkada 2018, PDIP tidak mengusung saya bahkan tidak mendukung. Namun, sejak saya menjabat 5 tahun, PDIP melihat kepentingan rakyat Sumut dan banyak keputusan PDIP yang sejalan dengan langkah-langkah yang dilakukan provinsi Sumut,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Edy pertama kali mengambil formulir pendaftaran ke PDI Perjuangan. Edy juga mengakui bahwa dirinya telah memantapkan diri untuk maju dalam Pilkada 2024 melalui PDI Perjuangan dan akan terus membangun komunikasi politik dengan partai lainnya.

“Menurut saya, ya (akan maju dari PDIP), tapi menurut PDIP?, mereka tentu akan mengkaji lagi. Saat ini sudah ada komunikasi, namanya memohon. Jadi ada berita yang mengatakan PDIP melirik Edy, itu salah. Sebenarnya Edy yang melirik PDIP,” ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) periode 2018-2023 Edy Rahmayadi diwakili oleh tim telah mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Sumut 2024, di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut.

Tim Pemenangan Edy Rahmayadi disambut langsung oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan, Sutarto, dan beberapa pengurus DPD PDI Perjuangan Sumut lainnya.

“Benar (tim pak Edy Rahmayadi mengambil formulir Cagub Sumut di PDI Perjuangan),” ucap Sekretaris DPD PDI Perjuangan, Sutarto, saat dikonfirmasi, Sabtu (20/4). (wol/man/d2)

Editor AGUS UTAMA