Penundaan Penutupan Medan Zoo Membawa Harapan Selama Libur Lebaran – Berita Terbaru Online

by -83 Views

MEDAN, Waspada.co.id – Rencana penutupan Medan Zoo yang seharusnya dilakukan sebelum Lebaran tahun ini untuk perbaikan, telah ditunda hingga setelah Lebaran.

Hal ini dikarenakan diprediksi bahwa saat libur Lebaran nanti, akan ada banyak pengunjung yang datang ke Medan Zoo.

Plt Dirut PUD Pembangunan, Bambang Hendarto, mengatakan, “PUD Pembangunan akan menunda penutupan Medan Zoo sebelum Lebaran karena diprediksi akan ramai pengunjung saat libur Lebaran, seperti tahun-tahun sebelumnya.”

Bambang menjelaskan bahwa pihaknya telah meminta izin kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution terkait penundaan penutupan Medan Zoo sebelum Lebaran. Awalnya, Medan Zoo direncanakan akan ditutup untuk perbaikan sebelum Lebaran.

“Bertemu langsung dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution dan meminta izin untuk menunda penutupan Medan Zoo. Pak Wali ketika ditemui secara lisan memberikan izin untuk menunda penutupan hingga liburan Lebaran berakhir,” ujar Bambang.

Menurut Bambang, penundaan penutupan Medan Zoo dilakukan karena banyaknya pengunjung yang diperkirakan akan datang selama liburan Lebaran, dan juga karena masyarakat Kota Medan, terutama kalangan menengah ke bawah, masih membutuhkan hiburan yang terjangkau.

“Kami juga PD Pembangunan menunda penutupan karena Medan Zoo merupakan hiburan yang terjangkau bagi masyarakat Kota Medan,” tambahnya.

Bambang juga menambahkan bahwa Medan sebagai Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara adalah tujuan bagi warga yang akan mudik Lebaran dan juga destinasi wisata bagi masyarakat di sekitar Kota Medan.

Medan Zoo, sebagai salah satu ikon wisata Kota Medan, juga siap menjadi destinasi wisata selama Lebaran tahun ini.

“PUD Pembangunan yang mengelola Medan Zoo telah melakukan persiapan dan pembenahan sementara dengan bantuan dari Pemko Medan, BKSDA Sumatera Utara, PKBSI, donatur, dan influencer untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung Medan Zoo,” ucapnya.

Tim arsitek juga telah melakukan pemetaan di Medan Zoo untuk melakukan revitalisasi dan pengembangan di masa mendatang.

Selain itu, PUD Pembangunan Kota Medan, bersama BPN Kota Medan dan didampingi oleh BKAD Kota Medan, telah melakukan pengukuran ulang terhadap seluruh area yang menjadi batas Medan Zoo sesuai arahan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

“Progres perbaikan sarana di Medan Zoo sudah dilakukan sementara, namun perbaikan yang bersifat menyeluruh akan dilakukan setelah Lebaran tahun ini,” pungkasnya. (wol/mrz/d1)

Editor AGUS UTAMA