Satreskrim Polres Tapteng Memeriksa SPBU Menyambut Mudik Lebaran untuk Mencegah Kecurangan Pengisian BBM

by -82 Views

Personel Satreskrim Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) memeriksa ukuran BBM per liter di SPBU dengan menggunakan alat tera dari Disperindag Tapteng, pada Jumat (5/4/2024). Langkah ini dilakukan untuk mencegah kecurangan takaran dan memastikan stok BBM aman selama masa mudik Idul Fitri 1445 H.

“Tujuannya adalah agar masyarakat yang melakukan mudik Lebaran merasa aman dan nyaman. Tidak ada kekhawatiran tentang kehabisan stok BBM selama masa mudik maupun kembalinya nanti,” jelas AKP Arlin P Harahap, Kasatreskrim Polres Tapteng.

Beberapa lokasi SPBU yang diperiksa antara lain adalah SPBU Bintang Natio Sibuluan Pandan dan SPBU PT. Mega Sakti Permata Muara Nibung. Selain pemeriksaan, kegiatan ini juga merupakan bagian dari koordinasi dan pengawasan terhadap SPBU.

Arlin juga menjelaskan bahwa stok BBM di SPBU masih mencukupi dan tidak ada tindakan penimbunan BBM bersubsidi maupun non-subsidi. Pengujian kapasitas BBM juga telah memenuhi standar yang ditetapkan oleh Disperindag.

“Kami akan bertindak secara hukum jika ditemukan pengelola SPBU yang melakukan pelanggaran atau penyimpangan,” tegasnya.

Pewarta: Lamhot Naibaho
Editor: Mahrus Sholih

Sumber: SUARA INDONESIA

Untuk berita lebih lanjut, kunjungi Google News SUARA INDONESIA.