Terminal Patria Memeriksa 12 Bus Pariwisata yang Digunakan untuk Program Mudik Gratis Jelang Lebaran 2024

by -146 Views
Berita
Jelang Lebaran 2024, Terminal Patria Cek Belasan Bus Pariwisata yang Digunakan Mudik Gratis

Ilustrasi program mudik lebaran gratis. Susanto Suara Indonesia

SUARA INDONESIA, BLITAR – Untuk memastikan kesiapan armada bus menghadapi arus mudik dan balik lebaran tahun 2024. Terminal Tipe A Patria Kota Blitar, Jawa Timur, melakukan pengecekan terhadap 12 bus pariwisata yang akan digunakan untuk mudik gratis.

Kepala Terminal Tipe A Patria Kota Blitar Verie Sugiharto mengatakan, setiap bus melewati proses pemeriksaan yang komprehensif, termasuk pengecekan terhadap wiper, lampu, ban, kaca, serta peralatan pendukung seperti apar dan palu. Semua armada bus dinyatakan masih layak jalan.

“Belasan armada yang akan digunakan untuk program mudik gratis Kementerian Perhubungan telah kami lakukan ramp check. Setelah lulus ramp check, kami menempelkan stiker inspeksi laik jalan pada bus,” kata dia, Minggu (31/03/2024).

Verie menyebutkan, angkutan gratis rute Jakarta ke Yogyakarta akan dimulai pada tanggal 5 April 2024. Sedangkan, rute Jakarta ke Jawa Timur seperti Madiun, Surabaya, dan Tulungagung akan dilakukan pada tanggal 7 Mei.

“Informasinya, angkutan mudik gratis akan dilaksanakan pada tanggal 5 dan 7 April 2024. Angkutan mudik gratis dari Jakarta ke Yogyakarta, sementara pada 7 April 2024, angkutan gratis dari Jakarta menuju wilayah Jawa Timur,” ujarnya.

Verie menambahkan bahwa hingga saat ini Terminal Tipe A Patria Kota Blitar sedang mempersiapkan angkutan mudik lebaran 2024. Sejak tanggal 21 Maret 2024, petugas terminal telah intensif melakukan ramp check terhadap setiap bus yang masuk ke terminal dan totalnya sudah ada 570 bus yang telah menjalani ramp check.

ยป Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Imam Hairon