Penyebab Langkanya Tabung Gas Melon dan Tanggapan Pertamina Jember

by -567 Views

Proses pengiriman gas LPG 3 kilogram ke beberapa kecamatan di Kabupaten Jember, Jawa Timur telah menimbulkan kelangkaan, dan Pertamina Jember memberikan tanggapan terhadap peristiwa ini. Taufiq Kurniawan, kepala bagian Komunikasi dan Hubungan Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, menjelaskan bahwa salah satu penyebab kelangkaan gas LPG 3 kilogram adalah tingginya permintaan.

Menurut Taufiq, permintaan gas LPG 3 kilogram meningkat hingga 50% dalam 3 hari terakhir di Kecamatan Mayang dan Ledokombo di Kabupaten Jember. Hal ini disebabkan oleh pesanan berlebih dari sentra UMKM kue olahan kacang, sehingga kebutuhan gas LPG UMKM tersebut melonjak 300%.

Pertamina akan melakukan penambahan pasokan gas LPG 3 kilogram di 38 pangkalan di dua kecamatan tersebut dengan jumlah 2440 tabung selama periode 25-29 Maret. Untuk kecamatan perbatasan akan ditambah lebih banyak tabung sehingga kelangkaan dapat berkurang.

Bupati Jember, H. Hendy Siswanto juga telah meminta tambahan stok selama bulan Ramadan kepada Pertamina. Dia berharap agar Pertamina dapat menambah stok gas dan segera mengirimkannya ke Mayang.

Artikel ini telah ditulis oleh Imam Hairon dan diedit oleh Mahrus Sholih.

Sumber: SUARA INDONESIA

Untuk berita lainnya, kunjungi SUARA INDONESIA