Unjuk Rasa Petugas Kebersihan Pemko Siantar Dukung PDIP di Pilgubsu, serta Keluhan Marak Begal di Medan – Waspada Online

by -100 Views

MEDAN, Waspada.co.id – PDI Perjuangan memberikan sinyal kuat dukungan untuk Edy Rahmayadi agar maju kembali sebagai Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang akan berlangsung pada bulan November mendatang.

Peluang dukungan tersebut sebelumnya disampaikan oleh Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Aswan Jaya, Kader PDI Perjuangan Sutrisno Pangaribuan, dan Sekretaris Banteng Muda Indonesia (BMI), Maruli Manogang Purba.

Menanggapi hal tersebut, Edy Rahmayadi yang sudah menyatakan niatnya untuk maju dalam Pilgubsu 2024 menyambut baik wacana dukungan dari PDI Perjuangan.

Petugas kebersihan Tenaga Harian Lepas (THL) Lingkungan Hidup Kota Pematangsiantar melakukan unjuk rasa dan mogok kerja di depan Kantor Wali Kota Pematangsiantar. Mereka menuntut agar Wali Kota Pematangsiantar, dr. Susanti Dewayani SpA, bertemu langsung dengan mereka dan mendengarkan tuntutan mereka.

Di sisi lain, puluhan mahasiswa juga melakukan unjuk rasa di Mapolrestabes Medan untuk menyuarakan keprihatinan terhadap maraknya aksi begal, pencurian kendaraan bermotor (curanmor), dan tawuran di Kota Medan.

Mereka menilai bahwa kejahatan ini sangat meresahkan masyarakat, terlebih lagi saat bulan puasa.