600 Pelajar dari Generasi Z di Sidoarjo Menggelar Program Edukasi Safety Riding demi Keamanan Berkendara

by -2 Views

Redaksi
26 Oktober 2024 | 07:10 Dibaca 67 kali

Pendidikan
600 Siswa Gen Z di Sidoarjo Semarakkan Edukasi Safety Riding untuk Cari Aman Berkendara

Kegiatan Edukasi Safety Riding MPM Honda Jatim di Sidoarjo. (Foto: MPM Honda Jatim untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO – Sebagai langkah proaktif dalam menciptakan generasi pengendara yang aman dan tertib, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim and NTT melalui program Edukasi Safety Riding bertajuk “Sidoarjo Berani” (Berkendara Aman dan Tertib) sukses diikuti oleh 600 pelajar setingkat menengah di Sidoarjo. 

Kegiatan ini dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam bagi generasi muda mengenai pentingnya keselamatan berkendara serta mematuhi aturan lalu lintas.

Bertema Generasi Cari Aman, edukasi disampaikan dengan konsep yang segar dan penuh interaksi khas Gen Z, para peserta diajak untuk mempelajari teknik berkendara aman, termasuk pemahaman blind spot, teknik pengereman yang benar, dan pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas. 

Para instruktur safety riding MPM Honda Jatim juga memperkenalkan sesi berbagi pengalaman di jalan yang dikemas menarik, sehingga memudahkan para siswa memahami bahaya di jalan dengan cara yang seru.

“Kami ingin memberikan bekal kepada generasi muda untuk berkendara dengan aman dan bertanggung jawab. Melalui program ‘Sidoarjo Berani’, kami harap para siswa memiliki kesadaran tinggi akan pentingnya #cari_aman berkendara di jalan,” ujar Suhari, Marketing Communication and Development Division Head NPM Honda Jatim.

Suhari menyebut, kegiatan edukasi ini tidak hanya menciptakan suasana belajar yang interaktif, tetapi juga menjadi ajang bagi siswa untuk menunjukkan kepedulian mereka terhadap keselamatan bersama. 

“Dengan partisipasi yang tinggi, program “Sidoarjo Berani” siap menjadi contoh bagi daerah lain dalam menanamkan pentingnya budaya berkendara aman sejak dini,” katanya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra