Ajak Masyarakat untuk Menguatkan Silaturahmi, Cabup Torut Dedy Palimbong Menyebutkan Silaturahmi sebagai Salah Satu Nilai yang Penting bagi Orang Toraja

by -2 Views

Cabup Torut nomor urut dua, Frederik Victor Palimbong (Dedy Palimbong) saat memberikan sambutan, Rabu (23/10/24) malam. (Foto: Yudi Kurniawan/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, TORUT – Calon Bupati Toraja Utara (Torut) nomor urut dua, Frederik Victor Palimbong, kembali hadir di hari ketiga atas meninggalnya salah satu masyarakat muslim di Jalan Gajah, Kecamatan Rantepao, Torut, Rabu (23/10/2024) malam.

Toraja, merupakan daerah yang berada di Sulawesi Selatan, yang terkenal dengan tingkat toleransi antarumat beragamanya. Mayoritas masyarakat Toraja memeluk agama Kristen.

Menurut politisi yang akrab disapa Dedy Palimbong ini, takziah yang merupakan acara keagamaan umat muslim, dapat menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi, bukan sekadar hanya datang untuk menguatkan dan menghibur yang berduka.

“Kami tidak hanya datang untuk menguatkan, mendukung, serta menghibur keluarga yang berduka yang seagama, tapi juga atas nama kemanusiaan, persahabatan dan persaudaraan, kami hadir juga untuk menyampaikan ungkapan bela sungkawa,” jelasnya.

Menurut Dedy, silaturahmi bagi masyarakat Toraja adalah nilai inti. Bagaimana masyarakat saling mengasihi tanpa melihat perbedaan, terutama perbedaan suku, agama dan ras.

“Memelihara silaturahmi itu, kita upayakan seumur hidup. Terlepas dari politik, saya sudah melakukan itu. Jadi mari kita menjalin, merawat, memperkuat, serta mempererat silaturahmi,” ucapnya.

Menutup sambutannya, Dedy Palimbong mengungkapkan turut berduka cita kepada pihak keluarga yang berduka dan berterima kasih atas sambutan masyarakat sekitar terhadapnya.

“Perkenalkan saya atas nama tim pemenangan paslon nomor urut dua, Dedy-Andre, juga menyampaikan ungkapan duka cita. Semoga keluarga diberi ketabahan dan ikhlas menghadapi masa sulit ini. Kita percaya bahwa doa dan harapan keluarga dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tuturnya.

“Saya masuk di wilayah ini, seperti masuk di rumahnya Dedy-Andre. Di mana-mana ada baliho, posko, serta atribut lainnya. Saya secara pribadi dan atas nama tim juga menyampaikan terima kasih untuk dukungan yang diberikan kepada kami,” tutup Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Toraja Utara tersebut.

Pewarta: Yudi Kurniawan
Editor: Mahrus Sholih

ยป Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA