Awas! Pelaku Begal yang Merampas Sepeda Motor Tertangkap Kamera CCTV – Berhati-hatilah Online

by -533 Views

MEDAN, Waspada.co.id – Aksi begal menggunakan senjata tajam terjadi di Jalan Brigjen Zein Hamid, Kecamatan Medan Johor, direkam oleh kamera CCTV, Selasa (15/10) dini hari kemarin.

Dalam video berdurasi 1 menit 28 detik tersebut, terlihat empat orang pelaku yang mengendarai sepeda motor datang searah dengan korban dari Delitua menuju Medan.

Saat melintas di sekitar Pasar 8, tepat di depan perusahaan industri plastik, korban dihadang oleh kawanan pelaku dan dipaksa untuk berhenti.

Para pelaku membagi peran, dua di antaranya menjadi joki sementara dua lainnya sebagai eksekutor, mengancam korban dengan senjata tajam dan mengambil sepeda motor korban.

Korban terlihat melarikan diri dan meninggalkan sepeda motornya, sementara pelaku membawa kabur sepeda motor tersebut. Kelompok begal tersebut melarikan diri ke arah Delitua.

Hingga saat ini, belum ada konfirmasi dari pihak kepolisian. Namun, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, menegaskan bahwa pihaknya akan bertindak tegas terhadap kelompok geng motor yang terlibat dalam aksi kejahatan.

Gidion bahkan telah menekankan kepada geng motor untuk segera membubarkan diri, sebelum dilakukan tindakan tegas seperti ditembak di bagian kaki. (wol/lvz/d1)

Editor: AGUS UTAMA