Layanan Kebutuhan Pokok Pengunjung RSUD Soetijono Blora di Cafetaria Mbok Soeti

by -536 Views

Gunawan
15 Oktober 2024 | 21:10 Dibaca 185 kali

Berita
Cafeteria Mbok Soeti, Layanan Kebutuhan Pokok Pengunjung RSUD Soetijono Blora

Cafeteria Mbok Soeti layanan kebutuhan pokok pengunjung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Soetijono Blora, Selasa (15/10/2024). (Foto: Gunawan/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BLORA – Cafetaria Mbok Soeti di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Soetijono Blora hadir dalam memberikan layanan kebutuhan pokok yang dapat dinikmati bagi para pengunjung.

Lokasi yang sangat strategis di rumah sakit daerah di Jalan Dr. Sutomo, Blora Kota, berbagai macam makanan minuman yang sehat dan lezat, tersajikan di Cafeteria Mbok Soeti RSUD Blora.

Salah satu pengunjung Ani warga Jepon Blora mengaku senang, hadirnya Cafetaria Mbok Soeti di RSUD Blora.

Menurutnya, lokasi cafetaria ini sangatlah strategis. Berada tak jauh dari lobi RSUD Blora. “Tadi ambil obat di apotik. Liat ada cafetaria mampir dah untuk mengisi perut,” ungkap Ani.

Ia mengaku tak butuh banyak untuk mengeluarkan isi kantong, saat mengisi kebutuhan pokok bersama anaknya di Cafeteria Mbok Soeti RSUD Blora.

“Dua porsi lengkap, harganya tak sampai Rp 20 ribu plus air mineral ukuran tanggung. Masakannya, berasa banget,” papar dia.

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran seluruh karyawan dan manajer RSUD dr. R. Soetijono Blora, pelayanan kesehatan dan segala kebutuhan keluarga pasien dapat terpenuhi dengan baik.

“Tadi antar anak (Lisa) ke poli orthopedi. Alhamdulillah kian membaik kondisinya. Ambil obat ke apotik terus mampir ke Cafetaria Mbok Soeti. Terima kasih, semua kebutuhan terakomodir dan terlayani. Matur suwun RSUD Soetijono Blora,” tutupnya.

Sementara itu, Suwarni (41) karyawan Cafeteria Mbok Soeti RSUD Blora mengatakan bahwa kantin rumah sakit ini, memiliki peran yang sangat penting dalam memberikan layanan makanan dan minuman kepada pasien, pengunjung, serta staf medis di rumah sakit.

“Ini sebagai tempat dalam menyediakan kebutuhan pokok bagi pengunjung, keluarga pasien, masyarakat dan yang lainnya,” katanya.

Menurutnya, di Cafeteria Mbok Soeti RSUD Blora ini, sangatlah lengkap dan murah. Mulai dari menu makanan seperti nasi rames (nasi campur), soto, ayam lalapan, nasi goreng, berbagai sayur mayur, pecel dan yang lainnya.

Untuk minuman, kata Suwarni, disini semua tersajikan dan tersedia. Seperti minuman green tea, cokelat, berbagai macam jus, sirup, kopi, dan yang lainnya. “Per hari kisaran 50 lebih pengunjung,” terangnya.

Ia juga mengatakan bahwa di Cafeteria Mbok Soeti RSUD Blora untuk satu porsi lengkap nasi sayur mayur dan lauk pauknya, tak kurang dari harga Rp. 8 ribu.

“Itu komplit ya. Pengunjung bisa menikmati hidangan lengkap, nasi plus sayur dan lauk pauknya kurang dari harga Rp. 8 ribu, untuk memenuhi kebutuhan gizinya,” jelasnya.

Selain kebutuhan pokok, kata Suwarni, Cafeteria Mbok Soeti juga menyediakan berbagai macam perlengkapan kebutuhan yang lainnya. Buka mulai dari pukul 05.00 WIB – pukul 21.00 WIB.

Seperti cemilan, minuman praktis siap saji nan higienis, kebutuhan keluarga pasien maupun pasien seperti pampers bagi anak ataupun dewasa, perlengkapan mandi dan yang lainnya.

“Selain kebutuhan pokok, juga tersedia makanan dan minuman siap saji nan higienis. Perlengkapan lain juga tersedia disini,” ungkapnya. (*)

ยป Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gunawan
Editor : Mahrus Sholih