Timnas Indonesia Menelan Kekalahan Pertama – Waspada Online

by -549 Views

Timnas Indonesia menderita kekalahan pertama dalam persaingan Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pasukan Shin Tae-yong harus mengakui keunggulan China 1-2 di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10) malam WIB.

Behram Abduweli dan Zhang Yuning mencetak gol untuk China setelah memanfaatkan kesalahan lini belakang Indonesia. Meskipun Thom Haye berhasil mencetak gol untuk Indonesia, namun tidak cukup untuk menyamakan kedudukan.

Pertandingan dimulai dengan Indonesia mengenakan seragam putih dan China mengenakan jersey merah. Omar Al Ali bertindak sebagai wasit.

Meskipun Timnas Indonesia menguasai bola dan mencoba serangan, China berhasil mencetak dua gol lebih dulu. Gol pertama oleh Behram Abduweli di menit 21 dan gol kedua oleh Zhang Yuning di menit 44.

Meskipun Indonesia melakukan tiga pergantian pemain pada babak kedua, namun mereka tetap kesulitan menembus pertahanan China. Meskipun Thom Haye berhasil mencetak gol untuk Indonesia di menit 86, namun Indonesia gagal menyamakan kedudukan hingga akhir laga.

China berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 dan Indonesia harus menerima kekalahan dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 kali ini.