Dua Rumah Warga di Karimun Terbakar, Diduga Akibat Tabung Gas Bocor

by -73 Views

Dua rumah hangus terbakar di kompleks Timah, Prayun, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Selasa (8/10/2024) malam. Kebakaran diduga disebabkan oleh kebocoran tabung gas elpiji. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, KARIMUN – Kebakaran kembali terjadi di Karimun. Kali ini dua unit rumah warga di Kompleks Timah, Desa Perayun, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Selasa (8/10/2024) malam.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 18.59 WIB dan sempat menjadi viral di media sosial, menyebabkan pemilik salah satu rumah mengalami luka-luka.

Saat ini, petugas pemadam kebakaran PT Timah Kundur sedang berusaha memadamkan api dengan bantuan warga sekitar.

Meskipun penyebab pasti kebakaran belum diketahui, namun dugaan sementara adalah kebocoran dari tabung gas elpiji di salah satu rumah warga. Sebelum kebakaran terjadi, terdengar ledakan dari dalam rumah.

“Kabarnya ada kebocoran gas, namun tidak ada korban jiwa. Pemilik rumah berhasil melarikan diri setelah ledakan, namun mengalami luka bakar di tangan,” ujar seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya.

Kapolsek Kundur Barat, AKP Effendy Marpaung, mengonfirmasi kebakaran yang menghanguskan dua unit rumah di Kompleks Timah Desa Perayun. “Ya benar, saat ini anggota masih berada di lokasi,” katanya.

» Klik berita lainnya di Google Berita SUARA INDONESIA

Pewarta: Syahid Bustomi
Editor: Mahrus Sholih