Ijeck Terpilih Sebagai Ketua Dewan Pengarah Tim Pemenangan Bobby-Surya – Waspada Online

by -38 Views

MEDAN, Waspada.co.id – Musa Rajekshah atau yang biasa disapa Ijeck dipercaya sebagai Ketua Dewan Pengarah Tim Pemenangan Bobby Nasution-Surya dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut).

Hal ini diumumkan melalui situs resmi KPU Sumut tentang tim kampanye pasangan calon yang diumumkan pada Jumat (4/10) malam. Ijeck merupakan Ketua Golkar Sumut dan mantan Wakil Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pada periode Gubernur Sumut 2018-2023.

Ijeck sendiri awalnya masuk dalam bursa calon Gubernur Sumut bersama Bobby dan Edy. Namun, pria yang memiliki hobi otomotif ini membatalkan keikutsertaannya dan sudah dilantik sebagai Anggota DPR RI pada hari Senin (30/9) yang lalu.

Dalam susunan dewan pengarah, Ijeck didampingi oleh M Ja’far Sukhairi Nasution, Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat, M Lokot Nasution, M Nezar Djoeli, Ade Jona Prasetyo, Jafaruddin Harahap, Prof Usman Jafar, Iskandar, dan Syah Afandin.

Sebagai Ketua Tim Pemenangan, Hinca IP Panjaitan yang juga anggota DPR RI dari Demokrat diberikan kepercayaan. Hinca akan dibantu oleh Abdul Rahim Siregar sebagai sekretaris dan Firsal Dida Mutyara sebagai bendahara. Abdul Rahim merupakan politisi dari PKS, sedangkan Firsal adalah Ketua Kadin Sumut.

“Ijeck mengatakan, ‘Kami dari Golkar tentu ingin mengawal dan mendukung gerakan untuk meraih kemenangan calon kepala daerah, khususnya untuk Pilgubsu yakni Bobby Surya,'” saat dihubungi pada Jumat (4/10) malam.

“Dari segi internal partai, kami juga membentuk tim monitoring calon kepala daerah yang didukung Golkar di luar tim pemenangan Bobby-Surya. Ini menunjukkan keseriusan kami dan kepastian dukungan untuk seluruh tingkatan provinsi, kabupaten/kota, hingga desa,” tambahnya.

Berikut adalah Susunan Tim Pemenangan Bobby-Surya dalam Pilgub Sumut 2024:

Ketua Dewan Pengarah: Musa Rajekshah

Dewan Pengarah: M Ja’far Sukhairi Nasution, Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat, M Lokot Nasution, M Nezar Djoeli, Ade Jona Prasetyo, Jafaruddin Harahap, Prof Usman Jafar, Iskandar, Syah Afandin

Ketua Tim Pemenangan: Hinca IP Panjaitan

Wakil Ketua: Delia Ulpa, Hendra Cipta, Sugiat Santoso, Syarwani, Usman Effendi Sitorus, J Donna Yulietta Siagian, Loso Mena, Yudha Johansyah

Sekretaris Tim Pemenangan: Abdul Rahim Siregar

Wakil Sekretaris: M Faisal, A Jabidi Ritonga, Meriyawaty Amelia Prasetio, Maruli Siahaan, Jonson Sihaloho, Yeremia Fernando Onahio Halawa

Bendahara Tim Pemenangan: Firsal Dida Mutyara

Wakil Bendahara: Irfan Anwar, Endamia Carolina Kaban, Arman Chandra, Isfan F Fachruddin, Uswatul Hasan, Syamsuddin Waruwu, Andi Atmoko H Panggabean

Koordinator Media Relations: Syaifullah

Koordinator Juru Kampanye: Maruli Siahaan

Koordinator Hukum dan Advokasi: M Haris Wijaya

Koordinator Juru Bicara: Yudha Johansyah

Koordinator Program Aksi: Dewi Fitriana

Koordinator Saksi: Syuhada Fela Yudha

Koordinator Media Propaganda: Melanie Amelia Desky

Koordinator Relawan: Muhammad Asril

Koordinator Kelompok/Komunitas: Ade Wahyuni Azhar

Koordinator Sekretariat dan Logistik: Ahmad Gafar Mubarak, M Hariman Siregar, Harmen Saputra

Koordinator Organisasi Masyarakat: Yopie Hari Irwansyah Batubara

Koordinator Pemilih Muda: Fadhullah

Koordinator Konsolidasi Daerah: Tondi Roni Tua

(wol/aa/d2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL