KPU Jombang Siapkan Ribuan Kotak Suara untuk Pilkada 2024

by -34 Views
Berita
KPU Jombang Mulai Rakit Ribuan Kotak Suara untuk Pilkada 2024

Suasana perakitan kotak suara di gudang logistik KPU Jombang di Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis 3 Oktober 2024. (Foto: Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG- Tahapan Pilkada serentak 2024 terus berjalan. Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang mulai melakukan perakitan kotak suara di gudang logistik KPU setempat, Kamis 3 Oktober 2024.

Ketua KPU Kabupaten Jombang, Ahmad Udi Masjkur mengatakan, sebanyak 3.900 kotak suara sudah mulai dilakukan perakitan. Diperkirakan empat hari sudah selesai. “Di samping perakitan, tentu akan kami cermati kondisinya kotak suara yang diterima,” terangnya.

Menurut dia, selain kotak suara, logistik yang sudah diterima ada bilik suara, segel dan tinta. “Kotak suara sebanyak 3.900 kotak, segel 23.304 buah dan tinta 3.884 botol yang terdiri atas 70 boks. Dan bilik suara sebanyak 4.862 bilik untuk pemungutan suara nanti,” ungkapnya.

Udi menambahkan, untuk logistik tahap dua yang akan diterima berikutnya adalah surat suara, formulir, alat bantu difabel, daftar paslon dan alat coblos. Dijadwalkan akan dikirim mulai 1 Oktober hingga 2 November.

“Untuk jadwal kedatangannya nanti secara bertahap. Baik surat suara maupun kelengkapan pemungutan suara lainnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Jombang, Moh Fatoni menjelaskan, pihaknya melakukan pengawasan melekat untuk memastikan kualitas maupun jumlah logistik yang dibutuhkan sesuai jumlah maupun kualitasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih