Gedung 4 di Pasar Horas Siantar Terbakar, Mayoritas Toko Pakaian – Waspada Online

by -16 Views

P. SIANTAR, Waspada.co.id – Gedung 4 Pasar Horas Siantar yang berada di Jalan Merdeka, Siantar Barat terbakar pada hari Minggu (22/9) siang. Api melanda lantai 2 yang didominasi oleh pedagang pakaian dan toko kain.

Kepala Operasional Damkar Siantar, Remaja Ginting SH, ketika diwawancarai oleh awak media di lokasi kebakaran menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12.10 WIB.

“Ia mengatakan, “Kami menerima laporan dari masyarakat bahwa kebakaran terjadi di Pasar Horas Gedung 4. Kami menurunkan 4 Unit Mobil Damkar yang dibantu oleh 2 unit dari STTC dan 2 unit dari Damkar Simalungun,” ucap R. Ginting.

Hingga pukul 14.30 WIB, petugas telah bekerja keras dan memasuki tahap pendinginan gedung.

“Kebakaran sudah dalam kendali, kami berusaha untuk mendinginkan gedung dan mencegah agar api tidak merembet ke lantai 1 gedung,” tambah R. Ginting.

“Seluruh lantai 2 gedung hancur total termasuk barang dagangan,” tegas Kepala Operasional Damkar Siantar.

R. Ginting juga menyebutkan bahwa kendala dalam pemadaman ini disebabkan oleh kurangnya armada Mobil Pemadam Kebakaran yang dimiliki oleh Pemko Pematangsiantar.

Hingga saat ini, belum terdapat informasi mengenai korban jiwa dan luka. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Kami menunggu informasi resmi dari instansi terkait mengenai jumlah kerugian akibat musibah ini,” tutup R. Ginting. (wol/azr/d2) Editorial oleh AGUS UTAMA.