Tes Kesehatan Massal Rekrutmen KPPS di Kecamatan Perak Jombang Dihadiri oleh Ratusan Pendaftar

by -19 Views

Kepala Puskesmas Perak, dr. Osisatin saat melakukan pemeriksaan tes kesehatan massal KPPS di Balai Desa Sukorejo, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jumat (20/09/2024). (Foto: Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG- Ratusan pendaftar calon anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) mengikuti tes kesehatan massal yang diadakan Puskesmas Perak untuk mengurus surat kesehatan di Desa Sukorejo Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jumat (20/09/2024).

Surat keterangan sehat dari puskesmas ini salah satu syarat wajib yang dilampirkan oleh pendaftar sebagai calon anggota KPPS di pemilihan serentak 2024 yang akan dilaksanakan pada 27 November mendatang.

Kepala Puskesmas Perak, dr. Osisatin mengatakan, kegiatan tes kesehatan ini dilaksanakan di dua tempat yaitu di Puskesmas Pembantu Sukorejo dan Puskesmas Kepuhkajang.

Osisatin menjelaskan bahwa di Desa Sukorejo rencananya dilakukan selama dua hari ini dan Senin pekan depan. Sedangkan di Desa Kepuhkajang dilakukan pada Selasa dan Rabu.

“Yang diperiksa meliputi tensi darah, berat badan dan tinggi badan, gula darah, dan kolesterol. Ada sebanyak 313 peserta dari 13 desa di Kecamatan Perak,” ujarnya.

Kepala Desa Sukorejo, Radi W, menyatakan bahwa layanan ini diselenggarakan untuk memudahkan calon anggota KPPS agar tidak perlu pergi jauh ke Puskesmas Perak yang lokasinya dekat dengan jalan raya dan berbahaya.

Naily Nurazizah, calon anggota KPPS dari Desa Pagerwojo, Kecamatan Perak, mengungkapkan bahwa ia sebelumnya telah menjadi anggota KPPS di Pemilu 2024 dan kini mendaftar kembali sebagai anggota KPPS di desanya.

“Nantinya diharapkan saat melaksanakan tugas bisa dalam kondisi sehat dan bugar agar pekerjaan selesai tepat waktu. Karena jika sakit, dapat mengganggu proses pemungutan suara,” ungkapnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta: Gono Dwi Santoso

Editor: Mahrus Sholih