Atlet Binaraga yang Berhasil Melaju ke Babak Final PON XXI Aceh-Sumut 2024 – Waspada Online

by -18 Views

MEDAN, Waspada.co.id – Pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Binaraga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, telah memasuki babak final. Beberapa nama atlet dari berbagai provinsi berhasil masuk ke babak final, termasuk empat atlet dari Sumatera Utara (Sumut).

Pertandingan berlangsung di Hotel Four Points, Medan, pada Rabu (11/9). Atlet binaraga yang berhasil masuk ke babak final untuk kelas 55 kg telah ditentukan oleh dewan juri.

Para atlet yang berhasil masuk ke babak final adalah Mulyadi (Kaltim), Rudiyanto (DIY), Choirul Ansori (Jambi), Hismawan Sulistiono (Sumut), Adrian Saruan (Sulawesi Utara). Sementara Aceh dan Jawa Barat tidak melanjutkan pertandingannya.

Untuk kategori 60 kg, atlet yang berhasil masuk ke babak final antara lain: Agus Susilo (Bangka Belitung), Samsul Bahri (Banten), Slamet Junaidi (DKI Jakarta), Hendi Hendryana (Jabar), Rizal Aditya (Sumut).

Kontingen Aceh, Bali, dan Agung Wibowo dari Sumut tidak berhasil melaju ke babak final. Sedangkan untuk kelas 65 kg, atlet yang berhasil masuk ke babak final adalah: Imam Sutikno (Bali), Maksudin (Banten), Rudi Bakti (Jabar), Bambang Sujatmoko (DIY), Iswahyudi (Kalsel).

Tim dari Papua Tengah, Aceh, dan Arizaldi ZAR dari Sumut hanya bertanding di babak penyisihan. Untuk kategori 70 kg, atlet yang berhasil masuk ke babak final adalah: Dody Armanda Putra (Sumut), Panca Tri Anggono (Jatim), Sahri (DKI), Darhamsyah (Kaltim), Iwan Setiawan (Banten).

Kontingen Sumatera Selatan tidak berhasil melaju ke babak final. Sedangkan untuk kelas 75 kg, atlet yang berhasil melaju ke babak final antara lain: Achmad Alvin (Bali), Bulfiandy Sidani (Sulsel), Rudi Rahmat Romaadan (DKI Jakarta), Muswar (Sumbar), Eko Prasetyo (Sumut).

Tim dari Jatim dan tuan rumah Aceh kembali gagal lolos ke babak final. Untuk kelas 80 kg, atlet yang berhasil melaju ke babak final adalah: Dede Hermawan (DKI Jakarta), Atang Ependi (Jawa Barat), Yogi Septianto (DIY), Akbar Nur Azmi (Jatim), Ahmad Midkholuddin (Kalsel).

Tim dari tuan rumah Aceh, Hamsari Andreas, dan Sumut, Ronny Roy Silaban, tidak berhasil lolos ke babak final.

Untuk kategori 85 kg, atlet yang berhasil lolos ke babak final adalah: Yohanes (Jabar), Sujarwanto (Kaltim), Herwin Adianto (Bali), Diding Grimon (Riau), Indra Mulyadi (Sumbar).

Atlet Ikhsan Agusta dari Sumbar tidak berhasil tampil di babak final. Sedangkan untuk kelas 85 plus, atlet yang masuk ke babak final antara lain: Tjhie Rachmad Wijaya (Banten), Nur Ikhsan (DIY), Bayu Riswana (Aceh), I Wayan Supianto (Lampung), Harly Tawas (Sulawesi Utara).

Kontingen Jawa Barat dan Jawa Tengah tidak memiliki peluang meraih medali. Pertandingan yang berlangsung hari ini merupakan pertandingan terakhir PON XXI untuk Cabang Olahraga Binaraga. (wol/man/d2)

Editor AGUS UTAMA