Pisah Sambut Kalapas Bangkinang Dihiasi dengan Momen yang Penuh Haru

by -23 Views
Berita

Foto bersama dengan Pj Bupati Kampar di acara lepas pisah Kalapas Bangkinang. (Foto: Yudha/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, KAMPAR – Momen haru mewarnai acara pisah sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bangkinang, Kamis (5/9/2024).

Acara yang berlangsung khidmat tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Kampar, mulai dari Pj Bupati Kampar, Kajari Kampar, Dandim dan Kapolres.

Diketahui, Kalapas Bangkinang saat ini resmi dijabat oleh Edi Cahyono. Dia menggantikan pejabat sebelumnya yakni, Mishbahuddin yang pindah tugas menjadi Kalapas Kelas IIA Tanjung Pinang.

Dalam sambutannya, Mishbahuddin menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran Lapas Bangkinang selama ia bertugas.

Kemudian, kepada Pemda Kampar, karena selama ini telah banyak membantu baik secara fisik maupun nonfisik melalui OPD terkait.

“Tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada rekan lainnya, baik dari pihak kepolisian, kejaksaan, pengadilan, kemudian juga kepada para pegawai LP serta para warga binaan. Kalau saya selama saya bertugas ada kesalahan, saya mohon maaf sebesar-besarnya,” ujarnya, dengan mata berkaca-kaca didampingi sang istri.

Di sisi lain, Mishba juga mengucapkan selamat kepada kalapas yang baru, Edi Cahyono. Ia berharap, agar pejabat yang baru dapat membawa perubahan positif bagi Lapas Bangkinang.

“Begitu juga saya mohon pamit dan doa agar di tempat yang baru semakin bisa memberikan kontribusi yang baik,” ujar Mishbahuddin.

Lalu, dia juga berpesan kepada kalapas yang baru agar tetap menjalin kemitraan dan dedikasi yang baik dengan pemerintah daerah.

Sementara itu, Kalapas Bangkinang Edi Cahyono menyampaikan agar kehadirannya di Bumi Serambi Mekah ini dapat diterima dengan baik oleh pemda dan masyarakat Kampar.

Dia mengaku membutuhkan dukungan dari seluruh pihak. “Dukungan ini tentunya akan memberikan kesuksesan bagi kami dalam menjalankan tugas di Kabupaten Kampar,” ucapnya.

“Apa yang telah direncanakan atau dibuat kalapas yang lama dan jajaran, insyaallah akan akan kami lanjutkan dan kembangkan. Tidak mudah mengatur lebih 2.000 warga binaan di sini. Dengan demikian, ke depan kami perlu terus bekerjasama dan bimbingan dari Pemda Kampar serta seluruh stakeholder,” jelas Edi, memungkasi.

Selain Kalapas Bangkinang, acara pisah sambut ini sekaligus juga dilakukan dengan Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Bangkinang, dari pejabat sebelumnya Muhammad Diharja, kepada pejabat yang baru Unandar Hamonongan. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Yudha Pratama
Editor : Mahrus Sholih