Polda Sumut Sedang Menyelidiki Kematian Remaja yang Ditembak Orang Tak Dikenal, 15 Orang akan Diperiksa sebagai Saksi – Berita Terbaru dari Waspada Online

by -69 Views

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Jatanras Dit Reskrimum Polda Sumut masih melakukan investigasi terkait insiden penembakan terhadap seorang remaja di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) oleh orang yang tidak dikenal.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan bahwa sebanyak 15 saksi telah diperiksa untuk memberikan keterangan dalam proses investigasi yang sedang dilakukan oleh Polda Sumut bersama Polres Sergai.

“Kasus penembakan terhadap remaja dengan inisial MAA (13) di Kabupaten Serdang Bedagai masih terus kami dalami,” ujarnya pada Rabu (4/9).

Sementara itu, Kapolres Sergai, AKBP John Rakutta Sitepu, sebelumnya menjelaskan bahwa insiden penembakan tersebut terjadi di Jalan Lintas Sumatera, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Begadai, pada Minggu, 1 September 2024 sekitar pukul 04.30 WIB.

Menurut informasi yang diperoleh, korban bersama temannya mengendarai sepeda motor sambil membawa senjata tajam menuju salah satu hotel. Setelah itu, korban pergi ke arah Jalan Perbaungan dan kemudian terjadilah penembakan yang mengenai korban hingga mengakibatkan kematian.

John mengungkapkan bahwa Tim Polres Sergai bersama personel Jatanras Dit Reskrimum Polda Sumut sedang melakukan investigasi guna mengungkap penyebab terjadinya insiden tersebut.

Dari pemeriksaan fisik korban, ditemukan luka di bagian punggung dan dada sebelah kanan.

“Dugaan awal adalah korban merupakan anggota geng motor yang hendak terlibat dalam tawuran,” ungkap John sambil meminta masyarakat untuk tidak berspekulasi terkait insiden penembakan yang menewaskan remaja.

Dari lokasi kejadian, polisi berhasil menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor merek Honda Vario warna merah BK 6861 XNG, dua selongsong peluru dengan tulisan belakang PIN, dan handphone.

“Polisi akan terus memastikan proses investigasi hingga menemukan kejelasan dan memastikan situasi aman dan kondusif. Segala perkembangan investigasi yang dilakukan akan disampaikan kepada publik,” tambahnya. (wol/lvz/d2)

Editor AGUS UTAMA