Pesan Tim Pemenangan Paslon SAE untuk Subandi Jelang Pilkada Sidoarjo: Copot Baliho Berlogo PKB

by -156 Views

Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Sidoarjo melakukan rapat internal terkait strategi pemenangan Calon Bupati-Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) di Pilkada Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (2/9/2024).

Diketahui, di Pilkada Sidoarjo PKB saat ini telah mengusung Pasangan Calon Achmad Amir Aslichin-Edi Widodo.

Plt Ketua DPC PKB Sidoarjo, Abdillah Nasih, mengungkapkan bahwa anggota Fraksi PKB DPRD usai menggelar rapat internal terkait strategi pemenangan di Pilkada Sidoarjo 2024.

“Rapat tersebut telah diambil beberapa keputusan penting, yakni menginstruksikan seluruh jajaran struktur partai, mulai dari DPC, DPAC, hingga ranting, untuk sepenuhnya mendukung keputusan partai,” ujar Abdillah Nasih, saat mengkonfirmasi.

Selanjutnya, bagi anggota PKB, termasuk anggota Fraksi, DPAC, dan Ranting, yang tidak mematuhi instruksi ini akan dikenakan tindakan tegas.

“Partai PKB Sidoarjo, secara resmi mendukung Paslon Cabup-Cawabup H. Achmad Amir Aslichin dan H. Edi Widodo,” tegasnya.

Masih kata Nasih, dalam rapat tersebut, seluruh fraksi sepakat bahwa semua pihak harus sepenuhnya patuh dan menjalankan setiap instruksi partai untuk memenangkan pasangan ‘SAE’ (Sidoarjo Aslichin-Edi).

“Perintah partai wajib dilaksanakan tanpa terkecuali,” tandasnya.

Saat ini, PKB tengah melayangkan surat resmi kepada Bawaslu Sidoarjo agar menertibkan baliho-baliho milik Calon lain yakni H. Subandi, yang mengklaim bagian dari PKB.

“Beliau (H. Subandi), saat ini bukan lagi anggota PKB. Ketua DPC PKB Sidoarjo definitif yang ditunjuk oleh DPP PKB adalah saya,” jelas Nasih.

Lebih lanjut, Nasih menyampaikan bahwa DPC PKB Kabupaten Sidoarjo memiliki kewenangan penuh terkait penggunaan logo PKB.

“Jika logo PKB digunakan oleh calon lain, pihaknya berhak mengajukan protes dan akan melakukan tindakan lain,” cetusnya.

Ia menegaskan bahwa pasangan yang diusung PKB adalah H. Achmad Amir Aslichin dan H. Edi Widodo, bukan yang lain.

“H. Subandi tidak di dukung oleh PKB,” tandasnya.

Sebelumnya, Paslon Cabup-Cawabup Sidoarjo 2024, H. Achmad Amir Aslichin-H. Edi Widodo, yang mengusung tagline “SAE Sidoarjo,” didukung oleh partai PKB, PDI Perjuangan, PAN, Nasdem, PPP, PKS, PSI, PBB, dan Gelora, dengan total 34 kursi di DPRD Sidoarjo. (*)
Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta: Amrizal Zulkarnain
Editor: Mahrus Sholih