38 Dokter Spesialis Terlibat dalam Pemeriksaan Kesehatan Dua Paslon Cabup-Cawabup Banjarnegara yang Siap Dilaksanakan

by -55 Views

Dua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjarnegara, Amalia Desiana-Wakhid Jumali dan Bugar Wijiseno-Fahmi Umar Irawan, telah menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Margono Soekarjo, Kabupaten Banyumas, pada Sabtu (31/8/2024) siang.

Dalam pemeriksaan kesehatan, kedua pasangan calon didampingi oleh komisioner KPU, Bawaslu, dan Kesbangpol Kabupaten Banjarnegara. Pemeriksaan kesehatan dilakukan selama dua hari dan melibatkan 38 dokter spesialis untuk menguji kesehatan fisik dan mental calon tersebut.

Tidak hanya pasangan calon dari Banjarnegara, namun pasangan calon dari Kabupaten Kebumen, Wonosobo, Purbalingga, Cilacap, dan Banyumas juga menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Margono Soekarjo.

Pasangan Amalia Desiana-Wakhid Jumali menyatakan siap menjalani proses pemeriksaan kesehatan selama dua hari di RS Margono Soekarjo. Sedangkan, Pasangan Bugar Wijiseno-Fahmi Umar Irawan menjelaskan bahwa mereka diinapkan di RS Margono untuk beristirahat agar dapat menjalani proses pemeriksaan kesehatan dengan tenang.

Ketua KPU Kabupaten Banjarnegara, M Syarif SW, menegaskan bahwa kesimpulan dari pemeriksaan kesehatan ini adalah bahwa calon harus sehat secara jasmani dan rohani serta tidak menggunakan narkoba. Pemeriksaan kesehatan melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan terdiri dari 20 tahapan, sehingga membutuhkan waktu selama dua hari.

Artikel ini ditulis oleh Iwan Setiawan dan disunting oleh Mahrus Sholih.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat diakses di Google News SUARA INDONESIA.