Keluarga Calon Bupati Jombang Bagikan Zakat kepada Ribuan Tukang Becak

by -30 Views

Ribuan tukang becak mendapatkan bantuan sembako dan zakat mal dari pengusaha ayam di Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Jumat (30/08/2024). Para tukang becak antre sejauh tiga kilometer untuk mendapatkan bantuan tersebut dari keluarga Warsubi, Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Jombang.

Para tukang becak harus menunjukkan KTP untuk mendapatkan bantuan berupa beras 5 kilogram dan uang tunai. Bahkan ada yang rela memarkirkan becaknya sejak malam hari sebelumnya di halaman rumah Warsubi. Total ada 2.700 paket sembako yang disediakan untuk para tukang becak.

Salah satu tukang becak, Sarmuji, mengungkapkan bahwa dia sudah berada di lokasi sejak malam sebelumnya. Dia mengatakan bahwa setiap tahun dia selalu mendapatkan bantuan zakat mal dari keluarga Warsubi. Sementara itu, tukang becak lainnya, Sutarno, mengucapkan rasa syukur atas bantuan yang diterimanya dan mendoakan keluarga Warsubi agar dikaruniai kesehatan dan rezeki yang melimpah.

Perwakilan keluarga Warsubi, Achmad Fachruddin, menjelaskan bahwa bantuan zakat mal merupakan bagian dari tanggung jawab sosial keluarganya terhadap masyarakat kurang mampu, khususnya para tukang becak. Dia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban para penerima di masa-masa sulit seperti sekarang.

Artikel ini disusun oleh Gono Dwi Santoso dan diedit oleh Mahrus Sholih.