Empat Paslon Tak Mendaftar di KPU Cilacap Hari Pertama

by -25 Views
Politik
Empat Paslon Akan Daftar ke KPU Cilacap, Hari Pertama Nihil

Ketua KPU Kabupaten Cilacap, Weweng Maretno didampingi para Komisioner dan Anggota Bawaslu Cilacap saat memberikan keterangan kepada awak media di Kantor KPU Cilacap. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cilacap resmi membuka pendaftaran bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Cilacap, dimulai tanggal 27-29 Agustus 2024. Namun demikian, di hari pertama pendaftaran, belum ada satupun pasangan calon (Paslon) yang mendaftar.

“Hari ini sampai dengan pukul 16.00 WIB, tidak ada satupun pasangan calon yang hadir ke KPU. Sehingga pendaftaran di hari pertama ini kami nyatakan nihil,” ujar Ketua KPU Kabupaten Cilacap, Weweng Maretno saat jumpa pers, Selasa (27/8/2024).

Kendati demikian, Weweng mengaku sudah menerima informasi secara lisan, dimana ada dua Paslon yang akan mendaftar ke KPU pada Rabu 28 Agustus dan Kamis 29 Agustus.

“Besok ada dua pasangan calon yang sudah mengkonfirmasi hadir dan di hari terakhir Kamis, juga dua pasangan calon, dan sudah mengkonfirmasi,” ujarnya, didampingi para Komisioner dan Anggota Bawaslu Cilacap.

Sementara, terkait dengan masing-masing Paslon yang akan mendaftar tersebut, Weweng belum menyebutkan secara rinci siapa saja para calon tersebut.

“Kemarin ada relawan yang sudah masuk kesini mengatasnamakan relawan dari Tim Imam Tobroni dan Son Haji sudah menyampaikan tersurat. Dan barusan teman-teman dari PKB, Gerindra, PAN dan PDI Perjuangan sudah menyampaikan secara lisan,” ungkapnya.

Weweng menambahkan, setelah menerima konfirmasi dari tim masing-masing Paslon, bahwa akan melakukan pendaftaran ke KPU, pihaknya menunggu bentuk fisik untuk permohonan pelaksanaan pendaftaran. “Kami tunggu sampai malam untuk diberitahukan kepada kami,” katanya.

Dengan demikian, ada empat pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan meramaikan kontestasi Pilkada 2024 di Cilacap. Dan dikabarkan masing-masing Paslon yakni Awaluddin Muuri-Vicky Shu diusung partai Gerindra, Nasdem dan PPP. Lalu ada Imam Tobroni-Son Haji diusung PAN, Perindo, dan Gelora.

Selanjutnya pasangan Syamsul Auliya Rachman-Ammy Amalia diusung PKB, Golkar, Demokrat, PKS, PSI, dan sejumlah partai non parlemen. Kemudian Setyo Budi Wibowo-Fahrur Rozi diusung PDI Perjuangan. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih