Pengumuman 4 Pasang Bakal Calon DPP PDIP di Sumut – Waspada Online

by -27 Views

MEDAN, Waspada.co.id – DPP PDI Perjuangan mengumumkan Bakal Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah yang akan bertarung dalam Pilkada serentak tahun 2024.

Dalam pengumuman gelombang ketiga ini terdapat 4 Kabupaten/Kota yang diumumkan kepada publik, yaitu Pilkada Tapanuli Utara (Taput) dengan Calon Bupati Satika Simamora dan Calon Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat. Pilkada Karo dengan Calon Bupati Abednego Tarigan dan Calon Wakil Bupati Edy Suranta Bukit.

Selanjutnya, Pilkada Kota Tanjungbalai dengan Calon Walikota Eka Hadi Sucipto dan Calon Wakil Walikota Darwin. Pilkada Medan dengan Calon Walikota Prof Ridha Dharmajaya dan Calon Wakil Walikota Adi Saputra.

“Ini adalah gelombang ketiga,” kata Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dalam sambutannya pada acara pengumuman Bakal Calon Kepala Daerah/Calon Wakil Kepala Daerah di Kantor DPP PDIP, Jakarta, seperti yang dikutip dari YouTube PDIP, Senin (26/8).

Megawati menyatakan bahwa calon Kepala Daerah yang mendapat dukungan dari PDIP harus siap untuk bertarung dalam Pilkada serentak 2024 dengan tujuan meraih kemenangan bersama rakyat di masing-masing daerah.

“Saya katakan kepada PDIP bahwa kita harus siap, harus menang. Semua harus siap untuk menang. Mudah untuk berbicara di lapangan,” ujar Megawati.

Megawati yakin bahwa masyarakat tidak bodoh dan cerdas, mereka akan memilih pemimpin yang tepat dalam Pilkada serentak 2024.

“Jika kita melihat dinamika politik, masyarakat tidak bodoh, mereka pintar,” tegas Megawati. (wol/man/d1)

Editor: AGUS UTAMA