Hari Pertama Dinas, Mahasiswa Aksi Turun Jalan Ditemani Enam Anggota DPRD Jember

by -30 Views

Enam anggota DPRD Jember yang ikut turun ke jalan

Enam anggota DPRD Jember dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) turun ke jalan pada hari pertama dinas mereka untuk menemani aksi aktivis mahasiswa. Mereka mendukung aksi yang dilakukan untuk mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 60/PUU-XXII/2024 dan putusan MK Nomor 70/PUU-XXII/2024 yang dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jember.

Widarto, Anggota DPRD Jember dan Sekretaris DPC PDIP Jember, menyatakan bahwa putusan MK tersebut bersifat final dan mengikat. Dia menegaskan bahwa putusan MK tentang pilkada seharusnya diberlakukan oleh KPU tanpa perlu konsultasi yang ribet dengan DPR dan pemerintah. Dia juga menekankan pentingnya memberikan pendidikan politik kepada masyarakat untuk menyelamatkan demokrasi dan hukum di Indonesia agar tidak dikuasai oleh kartel politik.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada aktivis mahasiswa yang turut serta dalam mengawal demokrasi di negara ini. Dia sepakat dengan tindakan yang dilakukan oleh mahasiswa.

Artikel ini disusun oleh Magang (Fathur Rozi) dan disunting oleh Mahrus Sholih.

Sumber: SUARA INDONESIA

Klik di sini untuk berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA