Razia Kendaraan Polres Situbondo Antisipasi Gangguan Kamtibmas Menjelang Pendaftaran Pasangan Cabup

by -35 Views

Polres Situbondo Meningkatkan Patroli Jelang Pendaftaran Pasangan Calon Bupati

Polres Situbondo telah meningkatkan patroli skala besar menjelang tahap pendaftaran pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati di kabupaten tersebut. Patroli Operasi Mantap Praja Semeru 2024 dilakukan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan memastikan keamanan serta kondusifitas wilayah Kabupaten Situbondo selama tahapan pilkada.

Sasaran patroli termasuk gangguan Kamtibmas, kriminalitas, pengendara sepeda motor yang terlibat balap liar, pemuda yang berkumpul sambil mengonsumsi minuman keras, serta penegakan hukum terhadap barang-barang yang melanggar hukum. Selain itu, imbauan Kamtibmas juga disampaikan kepada masyarakat untuk menjaga ketertiban selama tahapan pilkada.

Kasi Humas Polres Situbondo, Iptu Achmad Soetrisno, menjelaskan bahwa peningkatan patroli ini bertujuan tidak hanya untuk mencegah kejahatan dan memantau situasi Kamtibmas, tetapi juga untuk menyampaikan imbauan terkait pilkada kepada masyarakat. Selain itu, Polres juga mengimbau agar masyarakat bijak menggunakan media sosial dan tidak mudah percaya pada informasi yang belum jelas kebenarannya.

Polres Situbondo akan terus berupaya untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pilkada agar berjalan dengan aman dan tertib. Masyarakat juga diimbau untuk menyaring informasi yang beredar, terutama dari media sosial agar tidak termakan berita hoax.

Pewarta: Syamsuri
Editor: Mahrus Sholih

Sumber: SUARA INDONESIA

Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

[https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMLiemwsw_KizAw?hl=en-ID&gl=ID&ceid=ID%3Aen](https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMLiemwsw_KizAw?hl=en-ID&gl=ID&ceid=ID%3Aen)