Wabup Sumenep Mendorong Pilkada Damai dalam Upacara HUT ke-79 RI

by -31 Views
Berita
Upacara HUT ke-79 RI, Wabup Sumenep Serukan Pilkada Damai

Wakil Bupati (Wabup) Sumenep Dewi Khalifah, memanggil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Damai, dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI di lapangan Pemkab Sumenep, Sabtu (17/08/2024).

Menurutnya, menjelang pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Sumenep tersebut, seluruh lapisan masyarakat harus saling mengingatkan untuk terus menjaga kondusifitas dan kerukunan.

Ia meminta agar masyarakat tidak menciptakan pencitraan buruk, terutama yang berkaitan dengan suku, ras, agama, dan antargolongan (SARA), sebagai pemecah kerukunan masyarakat Sumenep.

“Kita menghadapi Pilkada dan Pilgub 2024, kami ingatkan agar kondusifitas dan kerukunan masyarakat terjaga,” katanya kepada beberapa media.

Selain itu, Wabup berharap agar siapa pun yang terpilih dalam Pilkada dan Pilgub Jatim 2024, merupakan sosok yang mampu membawa perubahan positif dan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat Sumenep.

“Semoga yang terpilih nantinya bisa membawa kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat Sumenep,” harapnya.

Pelaksanaan Pilkada Sumenep dan Pilgub Jatim direncanakan pada 27 November 2024. Saat ini, Achmad Fauzi Wongsojudo dan KH Imam Hasyim telah mendapat rekomendasi dari beberapa partai politik dan kemungkinan akan menjadi calon tunggal. (*)

» Baca berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Penulis : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih