Omzet Pedagang Sop Buah di Pemalang Meningkat Pesat karena Cuaca Panas

by -34 Views
Berita
Panas Tidak Terbendung, Omzet Pedagang Sop Buah di Pemalang Meningkat

Sajian sop buah milik Ali, seorang pedagang yang berjualan di Alun-Alun Pemalang, Jawa Tengah. (Foto: Ragil / Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, PEMALANG – Musim kemarau tahun ini membawa berkah bagi pedagang sop buah yang berjualan di Alun-Alun Pemalang, Jawa Tengah. Ali (50), seorang pedagang sop buah mengaku mampu meraup omzet jutaan rupiah setiap harinya.

Ali mengaku sudah lama menjual minuman dingin yang dicampur dengan olahan berbagai buah. Dalam sehari, ia mampu menjual 300 mangkuk sop buah. Berbeda dari musim hujan, biasanya dagangannya hanya laku tidak sampai 100 porsi.

Selama kemarau, Ali memiliki trik khusus untuk meningkatkan penjualan. Dia menjual es buahnya dengan menampilkan buah timun suri segar ukuran jumbo di atas meja. Sehingga siapa pun yang lewat di alun-alun, akan tergoda dengan segarnya buah timun suri yang ranum tersebut.

“Untuk harga, saya tetap mempertahankan Rp 10 ribu. Meskipun banyak pedagang lain yang menjual dengan harga lebih dari Rp 10 ribu. Saya mengambil untung sedikit tidak masalah, yang penting dagangan laris,” kata Ali kepada awak media, Senin (12/8/2024).

Menurutnya, sop buah adalah menu yang banyak dicari oleh masyarakat. Terutama lokasinya di tengah kota. Sop buah adalah minuman praktis yang segar di tenggorokan, terutama saat cuaca panas seperti sekarang.

Suwarso (40), seorang pelanggan sop buah mengakui, bahwa timun suri di tempat Ali berjualan hampir selalu tersedia, dan kondisinya segar.

“Saya biasanya meminta tambahan buah timun suri untuk kesehatan menyembuhkan panas dalam. Dan harganya juga lebih murah dibandingkan tempat lain,” katanya.

Ali berjualan setiap hari mulai pagi pukul 08.00 WIB sampai malam. Namun biasanya dagangannya sudah habis menjelang Maghrib.

“Pukul enam kurang, biasanya sudah habis. Sisanya hanya beberapa mangkuk,” lanjut pria yang akrab dipanggil Bang Ali tersebut. (*)

< p> »Klik berita lain di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ragil Surono
Editor : Mahrus Sholih