Atlet yang Memenangkan Medali Perak di SEA Games Akan Mewakili Sumut di PON XXI Tahun 2024 – Berita Waspada Online

by -109 Views

Kontingen Sumatera Utara (Sumut) akan memperkuat Cabang Olahraga (Cabor) Karate dengan atlet putri berlabel asia di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang.

Atlet yang dimaksud adalah Dessyinta Banurea, atlet kelahiran 1996 yang hampir dipastikan akan berpartisipasi di PON XXI pada September 2024 mendatang. Dessyinta akan mewakili kontingen Sumatera Utara dalam Cabor Karate, kelas pertandingan kumite +68 kg senior putri, dan komite beregu putri.

Dessyinta telah berkompetisi di Kejuaraan Asia (AKF) Kazakshtan 2017 dan Malaysia 2023, dan ia menyatakan bahwa persiapannya telah matang untuk menyambut even olahraga besar tersebut. Meskipun sempat mengalami cedera, Dessyinta yakin bahwa ia telah mengatasi kendala tersebut dan siap bersaing dengan lawan-lawannya di PON XXI.

Atlet yang pernah meraih medali perak SEA Games Vietnam 2022 ini menatap lawan-lawannya dengan serius, menyadari bahwa semua lawan tidak bisa dianggap remeh karena memiliki kekuatan yang merata. Dessyinta optimis bisa tampil baik di PON XXI dan mencapai target yang telah ditetapkan.

Selain itu, Dessyinta juga memiliki beberapa pengalaman internasional lainnya di dunia Karate, termasuk meraih medali emas di World Series A Jakarta 2022 dan medali di SEA Games Cambodia 2023 serta South East Asian Championship di Cambodia 2022 dan Filipina 2023.

Di PON sendiri, Dessyinta memiliki prestasi yang gemilang, termasuk meraih medali emas, perunggu, dan perak pada PON sebelumnya. Diharapkan Dessyinta dapat memberikan performa terbaiknya dan meraih hasil yang membanggakan untuk kontingen Sumatera Utara di PON XXI mendatang.