RCFC Cilacap Mengadakan Festival Karya Seni untuk Mendorong Perhatian pada ABK dan Penyandang Disabilitas

by -308 Views

Komunitas Romo Carolus Fans Club (RCFC) Cilacap Menggelar Festival Karya Seni

Romo Carolus Patrick Burrows berfoto bersama ratusan ABK dan penyandang disabilitas di sela-sela kegiatan Festival Karya Seni di Gedung Diklat Praja, Cilacap. (Foto: istimewa)
SUARA INDONESIA, CILACAP – Komunitas Romo Carolus Fans Club (RCFC) Cilacap menggelar Festival Karya Seni Aku Anak Hebat, Minggu (28/7/2024) sore. Acara tersebut diadakan di Gedung Diklat Praja, Cilacap dan diikuti oleh 300 anak berkebutuhan khusus (ABK) dan 50 orang penyandang disabilitas di wilayah Kota Cilacap.

Dalam acara tersebut, sejumlah anak menunjukkan kebolehan mereka di atas panggung dengan menari, bernyanyi, dan lain sebagainya. Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri turut hadir dan membuka acara.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Romo Carolus Patrick Burrows dengan tujuan menjadikan anak berkebutuhan khusus sebagai bintang dalam kehidupan banyak orang. Menurut Romo Carolus Patrick Burrows, anak berkebutuhan khusus (ABK) harus mendapatkan perhatian dan perlakuan yang setara di masyarakat.

Romo Petrus Hamonangan Sidabalok OMI selaku Ketua Panitia Penyelenggara menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan agar tercipta masyarakat yang inklusif, selain di sekolah, sehingga semakin peduli terhadap sesama. Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini, serta berkomitmen untuk mewujudkan Kabupaten Cilacap yang ramah terhadap disabilitas.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada anak berkebutuhan khusus dan penyandang disabilitas, serta untuk membentuk komunitas yang inklusif dan peduli. Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk lebih memperhatikan dan menghargai mereka yang berkebutuhan khusus.