Dewan Mendorong Dinas Terkait untuk Bongkar Sekretariat Alumni SMAN 3 Medan di Taman Budaya – Waspada Online

by -111 Views

MEDAN, Waspada.co.id – Sekretaris Komisi II DPRD Kota Medan, Wong Chun Sen, meminta Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk segera membongkar Sekretariat Alumni SMAN 3 Medan yang berada di salah satu ruangan di Taman Budaya Medan.

Menurutnya, semua fasilitas di Taman Budaya Medan adalah fasilitas publik yang dapat digunakan dan diakses oleh semua pihak, terutama para seniman di Kota Medan.

Oleh karena itu, tidak boleh ada individu atau kelompok yang menguasai penggunaan fasilitas di Taman Budaya Medan.

“Wong Chun Sen mengatakan, pendirian Sekretariat Ikatan Alumni SMAN 3 Medan di Taman Budaya Medan adalah kesalahan besar yang tidak boleh dibiarkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan.

“Dengan membiarkan ruangan di Taman Budaya Medan digunakan sebagai Sekretariat Ikatan Alumni SMAN 3 Medan, maka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan telah melakukan kesalahan. Kami meminta agar Sekretariat Alumni SMAN 3 Medan segera dibongkar dan tidak terulang lagi,” tegasnya.

Wong Chun Sen juga menjelaskan bahwa Taman Budaya Medan berfungsi sebagai fasilitas yang diberikan pemerintah untuk para seniman dan budayawan melakukan aktivitas. Mulai dari pelatihan, pembinaan, hingga pameran karya seni.

Karenanya, Wong Chun Sen meminta agar Pemerintah Kota Medan tidak membatasi akses para seniman di Kota Medan untuk menggunakan semua fasilitas di Taman Budaya Medan.

“Akses seniman dan budayawan di Taman Budaya Medan tidak boleh dibatasi. Karena seringkali ada keluhan sulitnya akses para seniman untuk menggunakan fasilitas di Taman Budaya Medan yang dikelola oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan. Kami harap hal ini menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Kota Medan,” pungkasnya. (wol/mrz/d2)

Editor AGUS UTAMA