BPC Hipmi Situbondo Melakukan Pelantikan Resmi dan Membuka Komunikasi dengan Pengusaha di Sektor Pariwisata

by -265 Views

Syamsuri
20 Juli 2024 | 16:07 Dibaca 1.02k kali

Berita
BPC Hipmi Situbondo Resmi Dilantik, Buka Komunikasi dengan Pengusaha Sektor Pariwisata

Jajaran BPC Hipmi Situbondo foto bareng bersama Wakil Bupati dan Pengurus BPD Hipmi Jatim usai pelantikan. (Foto: Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO – Jajaran Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Kabupaten Situbondo masa bakti 2024-2027, resmi dilantik oleh Ketua BPD Hipmi Jawa Timur, Rois Sunandar Maming, di Pendopo Aryo Situbondo, Sabtu (20/07/2024).

Acara pelantikan yang berlangsung khidmat dan lancar tersebut disaksikan oleh Wakil Bupati Situbondo, Khoirani.

Ketua Umum BPC Hipmi Kabupaten Situbondo Agus Ary Cahyadi mengatakan, untuk langkah awal pengurus Hipmi Situbondo yang baru terbentuk ini akan melakukan komunikasi dengan pengusaha yang bergerak di sektor pariwisata.

“Saat ini kami sudah mencoba berkomunikasi dengan beberapa pengusaha, salah satunya yang bergerak di bidang pariwisata,” jelas Agus Ary Cahyadi, usai dilantik sebagai Ketua Umum BPC Hipmi Kabupaten Situbondo.

Kata Agus Ari, pengembangan sektor pariwisata saat ini sangat prospek karena Kabupaten Situbondo memiliki garis pantai sepanjang kurang lebih 152 kilometer. Dari ujung barat Banyuglugur hingga ujung timur perbatasan Banyuputih.

“Oleh karena itu, tentu kami harus berkolaborasi dengan pemerintah daerah, agar bagaimana investor atau pengusaha dari luar bisa berinvestasi di Kabupaten Situbondo,” ucapnya

Lebih lanjut Agus Ari mengungkapkan perkumpulan pengusaha muda yang tergabung dengan HIPMI Situbondo itu juga sudah mempersiapkan konsep pola kerjasama dengan pemerintah mengenai pengembangan perekonomian masyarakat.

“Semua anggota yang tergabung dengan BPC HIPMI Situbondo ini akan turut berpartisipasi dalam meningkatkan kapasitas, termasuk juga membuka jaringan bagi pengusaha pemula, sehingga dengan keberadaan Hipmi di Situbondo ini bisa menjadi motor penggerak dalam mempercepat pengembangan ekonomi dan kemajuan pembangunan di Situbondo,” bebernya.

Sementara itu, Wakil Bupati Situbondo Khoirani meminta kepada Pengurus BPC Hipmi yang baru dilantik agar bisa menjadi wadah bagi pengusaha-pengusaha muda dan bisa bermitra dengan pemerintah daerah

“Keberadaan BPC Hipmi yang merupakan organisasi mandiri ini bisa menjadi wadah bagi pengusaha muda di Kabupaten Situbondo.

Dia juga memberikan ucapan selamat kepada ketua umum dan seluruh jajaran pengurus BPC Hipmi Kabupaten Situbondo terpilih. Menurutnya, memang sudah waktunya muda-mudi saat ini menjadi backbone-nya Indonesia.

“Yang ditunjuk sebagai Pengurus Hipmi Situbondo tentu adalah sosok yang luar biasa sebagai pengusaha muda. Semoga di bawah kepemimpinan Agus Ari ini, Hipmi Kabupaten Situbondo makin berdampak terhadap kemajuan perekonomian di Kabupaten Situbondo, “ harapnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih