Polda Sumatera Utara Serahkan dan Terima Jabatan Kapolres, Berikut Daftar Nama Mereka – Waspada Online

by -59 Views

MEDAN, Waspada.co.id – Polda Sumut mengadakan upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah kapolres dan pejabat utama di Aula Tribrata, Jumat (5/7).

Serah terima jabatan Kapolres meliputi, AKBP Oxy Yudha Pratesta yang dilantik sebagai Wakaden C Paminla Divpropam Polri digantikan oleh AKBP Jhon Sitepu sebagai Kapolres Serdang Bedagai.

AKBP Faisal RH Simatupang menjabat sebagai Wadir Polairud Polda Babel dan digantikan oleh AKBP Davis Triyo Prasojo sebagai Kapolres Langkat.

Selain itu, AKBP Bambang Christanto Utomo diangkat sebagai Kapolres Binjai menggantikan AKBP Rio Alexander Panelewen yang dipindahkan sebagai Wadir Narkoba Polda Kalteng. Sedangkan AKBP Oloan Siahaan dipercaya sebagai Kapolres Pakpak Bharat.

Adapun para Pejabat Utama Polda Sumut yang mengikuti sertijab antara lain, Kombes Pol Nanang Masbudi ditunjuk sebagai Irwasda, Kombes Pol Martinus Ginting sebagai Kabiddokkes.

Kombes Pol Yus Nurjaman sebagai Direktur Binmas Polda Sumut, Kombes Pol Abdul Karim Tarigan sebagai Kabid Labfor Polda Sumut, dan AKBP Taufik Ismail dipromosikan sebagai Kepala RS Bhayangkara.

Kapolda Sumut, Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi, yang memimpin jalannya serah terima jabatan menyampaikan terima kasih atas pengabdian, dedikasi, dan loyalitas yang telah diberikan oleh para pejabat selama bertugas di Sumatera Utara.

“Penghargaan tertinggi untuk dedikasi dan kinerja yang telah Anda berikan selama ini,” ujarnya.

Agung menekankan pentingnya persiapan yang matang dari para pejabat yang baru dalam menghadapi agenda keamanan nasional mendatang, termasuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut dan Pilkada 2024.

“Segera susun strategi dan laksanakan langkah-langkah konkret untuk mengantisipasi potensi kerawanan di wilayah Sumatera Utara,” pungkasnya. (wol/lvz/d1)

Editor AGUS UTAMA