Menyentuh Kondisi Medan, Menolak Money Politic, dan Menggalang Kolaborasi Budaya Medan – Waspada Online

by -230 Views

MEDAN, Waspada.co.id – Tokoh masyarakat, Prof Dr dr Ridha Dharmajaya Sp.BS (K) menyentuh kondisi masyarakat Medan yang masih dihadapkan pada sejumlah masalah.

Bagaimana banjir, stunting, pengangguran, akses pendidikan, kesehatan, dan tindakan kriminal seperti begal masih menjadi hal yang mengkhawatirkan menurutnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Prof Ridha, yang juga merupakan guru besar fakultas kedokteran USU, saat hadir dalam acara uji publik bakal calon walikota Medan yang diinisiasi oleh Media eks Ketua BEM Kota Medan yang tergabung dalam kelompok bernama Arah Indonesia, di salah satu kafe di Kota Medan, Sabtu (29/6) petang.

Selengkapnya

Tolak Money Politic

Setelah bertemu dengan masyarakat Kecamatan Perdagangan, Kabupaten Simalungun, Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara Dr Drs. Nikson Nababan M.Si kembali mengunjungi masyarakat Kota Tanjungbalai, Sumut, Sabtu (29/6) malam.

Kehadiran Nikson kali ini disambut oleh Tokoh Masyarakat Tanjungbalai dan disematkan Stola Ulos sebagai penghormatan bagi tamu.

Sambutan masyarakat Tanjungbalai terhadap kehadiran Mantan Bupati Tapanuli Utara ini cukup meriah dan antusias, ditambah dengan kehadiran ratusan masyarakat yang menunggu.

Selengkapnya

Kolaborasi Budaya Medan

Kolaborasi Budaya Kota Medan diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Medan. Kegiatan ini berlangsung sejak 22 Juni hingga 29 Juni 2024 di kawasan Kesawan dengan tema Malay Culture Night.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan, melalui Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud OK Zulfani Anhar, menyatakan bahwa Malay Culture Night menampilkan Tari Serampang Dua Belas Melayu dari UPT SMP Negeri 24 Medan, Gendang Pak Pong, Tari Intan Payong, serta tambahan Tari Melayu dari dewan guru dan masyarakat.

“Masyarakat memberikan perhatian yang tinggi pada Kolaborasi Budaya malam itu, termasuk kunjungan dari wisatawan lokal, luar daerah, dan luar negeri,” ujarnya kepada Waspada Online, Minggu (30/6).

Selengkapnya

(wol/ega/d2)