Wali Kota Medan sibuk di luar kota sehingga Paripurna LPj APBD 2023 dibatalkan – Waspada Online

by -163 Views

MEDAN, Waspada.co.id – DPRD Medan membatalkan rapat paripurna Penandatanganan Pengambilan Keputusan DPRD Kota Medan, serta persetujuan bersama atas Ranperda Kota Medan tentang Laporan Pertanggungjawaban (LPj) Pelaksanaan APBD Kota Medan Tahun 2023 yang seharusnya diadakan pada hari Senin (24/6).

Pembatalan tersebut dilakukan karena Wali Kota Medan Bobby Nasution tidak dapat hadir dalam rapat.

Pembatalan tersebut diumumkan oleh Wakil Ketua DPRD Medan Rajudin Sagala dalam rapat paripurna di gedung dewan pada Senin (24/6). Rajudin Sagala juga menyampaikan surat permohonan dari Pemko Medan untuk penjadwalan ulang, yang ditandatangani oleh Pj Sekda Medan Topan Obaja Putra Ginting.

Dalam surat tersebut, Pemko Medan meminta perubahan jadwal pelaksanaan paripurna menjadi 25 Juni 2024. Alasan perubahan jadwal tersebut adalah karena pada waktu yang sama, Wali Kota Medan memiliki kegiatan di luar kota.

Seperti yang diketahui, berdasarkan hasil Banmus DPRD Medan untuk bulan Juni 2024, telah dijadwalkan penyampaian laporan dari Badan Anggaran, pendapat fraksi-fraksi DPRD Kota Medan, dan pengambilan keputusan DPRD Medan.

Persetujuan bersama atas Ranperda Kota Medan tentang Laporan Pertanggungjawaban (LPj) pelaksanaan APBD Kota Medan Tahun Anggaran 2023 seharusnya dilakukan pada hari Senin, 24 Juni 2024. (wol/mrz/d2)

Editor: AGUS UTAMA