Ijeck Memimpin PMI Kota Medan, Menerapkan ETPD, dan Menangkap Penadah Minyak Curian – Waspada Online

by -288 Views

Medan, Waspada.co.id – Musa Rajekshah (Ijeck) kembali dipilih sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan masa bakti 2024-2029 dalam Musyawarah Kota (Muskot) PMI Kota Medan Tahun 2024 di Hotel Grand Mercure, Medan, Sabtu (22/6).

Dalam forum pengambilan keputusan tertinggi yang dihadiri oleh utusan peserta dan peninjau, hanya nama Musa Rajekshah yang menjadi calon ketua. Karena tidak ada kandidat lain, pimpinan sidang Muskot secara aklamasi menetapkan Ijeck sebagai Ketua PMI Kota Medan.

Dalam pidatonya, Ijeck mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus dan relawan yang kembali mempercayainya sebagai Ketua PMI Kota Medan. “Periode kepengurusan yang saya pimpin ini, InsyaAllah menjadi periode yang ketiga. Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan,” ujar Ijeck.

Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Hendriyanto Sitorus SE MM mendukung penuh penerapan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) dalam upaya percepatan transformasi digitalisasi daerah.

Dalam acara sosialisasi penerapan ETPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labura yang dilaksanakan di Hotel Cambridge, Medan, Jumat (21/6), Hendriyanto menyatakan bahwa penerapan dilakukan melalui penyediaan kanal pembayaran non tunai seperti QRIS, ATM Elektronik, internet mobile, SMS banking, hingga aplikasi e-commerce.

Tim Polres Pelabuhan Belawan berhasil menangkap penadah minyak hasil illegal tapping berinisial D (26) warga Kampung Kurnia. Penangkapan ini dilakukan setelah mendapat informasi dari tiga tersangka pencurian minyak Pertamina (illegal tapping) sebelumnya.

“Setelah menerima informasi dari tiga pelaku illegal tapping yang telah ditangkap, kami terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap jaringan penampung BBM hasil curian ini dan berhasil menangkap pelaku D,” kata Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, Iptu Riffi Noor Faizal, Jumat (21/6).

(wol/ryp/d1)

Editor AGUS UTAMA