PDIP Sumut Merespons Promosi Hakim di Sumut dan DPO Personel Polrestabes Medan

by -113 Views

MEDAN, Waspada.co.id – DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara (Sumut) tidak mempermasalahkan isu Ketua DPC PDIP Serdang Bedagai (Sergai) Dharma Wijaya yang sedang dipertimbangkan untuk mendampingi Bobby Nasution sebagai Cawagubsu di Pilkada 2024.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Aswan Jaya mengatakan bahwa tidak ada pembahasan khusus di internal partai mengenai Wiwik (panggilan untuk Dharma Wijaya) yang sedang dipertimbangkan untuk maju bersama Bobby Nasution di Pilgub Sumut.

“Aswan mengatakan bahwa hal itu hanya dibahas secara informal, diskusi yang bersifat informal saja. Belum ada yang dibahas dalam forum resmi,” kata Aswan ketika dikonfirmasi pada Rabu (19/6).

Lebih lanjut, Mahkamah Agung (MA) melakukan promosi dan mutasi terhadap sejumlah Hakim di Sumatera Utara, mulai dari Pengadilan Negeri (PN) hingga Pengadilan Tinggi (PT) Medan pada Rabu (19/6).

Dari hasil rapat Tim Promosi dan Mutasi (TPM) Mahkamah Agung, terdapat 32 Hakim di Sumut yang mengalami promosi dan mutasi.

Selain itu, media sosial dihebohkan dengan beredarnya foto-foto personel Polrestabes Medan yang menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) karena melanggar kode etik Polri.

Ada 15 personel Polrestabes Medan yang masuk DPO, antara lain Bripka Sutrisno, Bripka Ari Galih, Aiptu Sutarso, Bripka Riswandi, Brigadir Afriyanto Maha, Brigadir Sapril, Brigadir Muhammad Ade Nugraha, Brigadir Jefri Suzaldi, Brigadir Eliot TM Silitonga, Brigadir Muladi, Brigadir Refandi, Briptu Haris K Putra, Bripda Erdi Kurniawan, Bripda Hasanuddin Sitohang, dan Brigadir Rudianto Ginting.

(wol/ega/d2)