Plt Bupati Salat Idul Adha di Masjid Agung Sidoarjo, Serahkan Satu Ton Sapi Kurban

by -282 Views
Berita

Plt Bupati Sidoarjo Subandi, saat datang di Masjid Agung Sidoarjo bersama anggota DPRD Sidoarjo Anang Siswandoko, serta Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo. (Foto: Amrizal/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO – Plt Bupati Sidoarjo Subandi melakukan salat Idul Adha di Masjid Agung Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (17/6/2024). Pemkab Sidoarjo menyerahkan hewan kurban kepada Takmir Masjid berbobot satu ton.

Datang pukul 06.30 WIB menggunakan peci, jas hitam dan sarung berwarna ungu bermotif, Subandi datang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Tirto Adi dan anggota DPRD Sidoarjo Anang Siswandoko, serta Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf. Guntung Dwi Prasetyo.

Bertindak sebagai Khatib salat Idul Adha adalah KH Ali Maschan Moesa, yang juga sebagai guru besar UIN Sunan Ampel Surabaya.

Selanjutnya usai melaksanakan sholat Idul Adha, Subandi menyempatkan diri untuk bersalaman dengan para jamaah yang hadir.

Disamping itu, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melalui Plt Bupati Subandi, juga telah menyerahkan hewan kurban sapi dengan berat 1 Ton.

Menurut Subandi, saat ditemui mengatakan bahwa Idul Adha 1445 Hijriyah ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan ketakwaan, memperluas kepedulian sosial, mempererat jalinan silaturahmi, serta berbagi manfaat melalui hewan kurban.

“Semoga Idul Adha 1445 H ini menjadi momentum kita untuk menjaga silaturahmi dan kebersamaan antara Pemkab Sidoarjo dan masyarakat Sidoarjo yang selama ini telah terjalin dengan baik,” ujar Subandi.

Dengan silaturahmi ini, Subandi berharap tambah mempererat hubungan masyarakat dengan Pemerintah Daerah Sidoarjo.

“Semoga niat baik dan amal kebaikan yang kita lakukan di Ridhoi oleh Allah SWT. Amiin,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Mahrus Sholih