Kisah Kakak Tua dengan Jambul Kuning, Operasi Pabrik Ekstasi, dan Keuntungan dari Parkir Berlangganan – Berita dari Waspada Online

by -529 Views

MEDAN, Waspada.co.id – Polda Sumut berhasil menyelamatkan tujuh ekor satwa dilindungi berupa burung Kakak Tua Jambul Kuning dari orang-orang yang hendak mengambil keuntungan.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, menjelaskan bahwa Kakak Tua Jambul Kuning merupakan satwa dilindungi yang harus diselamatkan dari kepunahan.

Dua orang yang hendak membawa burung Kakak Tua Jambul Kuning ke loket bus di Ringroad Jalan Sunggal, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, berhasil diamankan pada Rabu (12/6) sore.

Selengkapnya

Lima Pengelola Pabrik Ekstasi Terancam Hukuman Mati

Sebanyak lima orang terancam hukuman mati karena terlibat dalam pengelolaan pabrik narkoba jenis ekstasi di Jalan Kapten Jumhana, Kecamatan Medan Area. Penangkapan tersebut dilakukan oleh Tim Bareskrim Polri bersama Polda Sumut pada Selasa, 11 Juni 2024.

Dari lokasi pembuatan narkoba tersebut, berhasil diamankan lima orang yang terlibat, yaitu HK sebagai pemilik laboratorium ekstasi, DK sebagai pembuat ekstasi, SS sebagai pemesan alat cetak, HD sebagai pemesan, dan AP sebagai kurir, ungkap Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol Mukti Juharsa, pada Kamis (13/6).

Selengkapnya

Parkir Berlangganan

Dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor retribusi parkir, Pemko Medan akan menerapkan sistem parkir berlangganan mulai 1 Juli 2024. Kebijakan tersebut akan diluncurkan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Medan ke-434 tahun.

Kadishub Medan, Iswar Lubis, menyatakan bahwa seluruh petugas akan disebar ke berbagai objek titik parkir dan dilengkapi dengan pembagian stiker parkir berlangganan pada 1 Juni 2024.

Selengkapnya

(wol/ryp/d1)