Indonesia Bergabung dalam Kelompok Ringan – Waspada Online

by -154 Views

KUALA LUMPUR, Waspada.co.id – Indonesia menjadi tuan rumah babak kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Timnas U-20 berada di Grup F bersama Yaman, Timor Leste, dan Maladewa berdasarkan pengundian di markas AFC, Kuala Lumpur, Kamis (13/6).

“Informasi penting untuk kita menghadapi Kualifikasi AFC. Kami di sini bersama semua tim, menyaksikan, menerima, dan bersyukur atas hasilnya,” kata Pelatih tim U-20 Indra Sjafri.

“Siapapun lawan kita, akan kita hadapi dengan sangat serius. Semua pemain dan pelatih sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi babak kualifikasi AFC,” sambungnya.

“Pengalaman bertanding di Turnamen Toulon Prancis, bertemu dengan tim-tim besar Eropa serta Piala AFF bulan depan akan menjadi sarana yang sangat baik untuk semakin matang dan mempersiapkan tim ini,” ujar Indra.

“Karena mimpi kami besar, sebagai negara besar kami tidak hanya ingin lolos di Piala Asia AFC, setelah hampir meraihnya tahun 2018, kali ini kami akan mencobanya lagi, kami akan mencapai Piala Dunia,” lanjutnya.

Ada 45 tim peserta yang dibagi ke dalam 10 grup. Fase kualifikasi akan dimainkan antara 21 dan 29 September 2024. Selanjutnya, 10 pemenang grup dan lima tim peringkat kedua terbaik akan melaju ke final di Tiongkok pada 6-23 Februari 2025. (wol/aa/pssi/d2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL