Gerindra, PAN dan NasDem Setuju Mendukung Penjabat Bupati Cilacap sebagai Calon Bupati dalam Pilkada 2024

by -198 Views

Partai Gerindra, PAN, dan NasDem sepakat mendukung Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri sebagai Calon Bupati di Pilkada 2024

Tiga partai politik Gerindra, PAN, dan NasDem sepakat mengusung Awaluddin Muuri yang saat ini menjabat sebagai Pj Bupati Cilacap sebagai calon bupati dalam Pilkada 2024. Kerjasama politik ini ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama yang dilakukan di salah satu Hotel di Cilacap pada Rabu (12/6/2024) malam.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Cilacap, Suyatno, menyatakan bahwa Gerindra berkerjasama dengan PAN dan NasDem untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati periode 2024-2029. Mereka sepakat mengusung Awaluddin Muuri sebagai calon bupati, dan akan mencari calon wakil bupati secara bersama-sama.

Awaluddin Muuri dipilih sebagai calon bupati karena memiliki potensi elektabilitas dan track record yang baik. Suyatno menyatakan bahwa Awaluddin Muuri sudah memiliki track record yang bagus dan pengalaman yang cukup untuk memimpin Kabupaten Cilacap.

Selain itu, Ketua DPD NasDem Cilacap, Cahyo Sasongko, mengatakan bahwa NasDem telah mempertimbangkan dengan matang sebelum berkoalisi dengan Gerindra. Mereka berharap Awaluddin Muuri akan membawa Cilacap menjadi lebih maju. NasDem juga mencalonkan wakil bupati sebagai bagian dari koalisi ini.

Kedua partai ini masih membuka peluang bagi partai lain untuk bergabung dengan koalisi mereka. Semua keputusan akan kembali kepada DPP masing-masing partai.